Gebyar Trisakti Meriah

Kamis, 11 Desember 2014 - 07:48 WIB
Gebyar Trisakti Meriah
Gebyar Trisakti Meriah
A A A
UNIVERSITAS Trisakti merayakan Dies Natalis ke-49 tahun pada Minggu (7/12) lalu dan memilih tema lingkungan.

Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Trisakti Indra Surjati mengatakan ingin mengingatkan kepada para mahasiswa dan masyarakat tentang pentingnya lingkungan untuk kehidupan.

“Bertujuan untuk meningkatkan kelestarian lingkungan dan kesejahteraan masyarakat berbasiskan kearifan lokal,” lanjutnya di sela-sela acara Gebyar Trisakti ke-49 Tahun di Kampus Universitas Trisakti, Grogol, Jakarta Barat. Fakultas Teknologi Industri (FTI) yang menjadi fakultas tuan rumah dalam acara tersebut mengadakan pergelaran tari-tarian daerah timur Indonesia yang diikuti sejumlah mahasiswa dari Fakultas Seni Budaya.

Opera Teater bertemakan lingkungan juga dipersembahkan oleh Fakultas Seni Budaya. Ada pula pertunjukkan pencak silat dari Merpati Putih, dan tak lupa sambutan dari Rektor Universitas Trisakti Prof Dr Thoby Mutis. Acara Dies Natalis melibatkan sejumlah mahasiswa dan alumni Kampus Trisakti dengan berpartisipasi mengikuti lomba sepeda sehat, karnaval mobil hias budaya dan lingkungan, hingga lomba masak nasi goreng ramah lingkungan.

Ada pula acara hiburan lainnya, seperti bazar, tari-tarian, festival band, performance stand up comedy , hingga Jamaica Cafe Acapella yang membuat suasana Dies Natalies semakin meriah. Diselenggarakannya acara Gebyar Trisakti kali ini, Indra menuturkan, semoga ke depannya Universitas Trisakti akan lebih bisa berjaya dan bisa bersaing dengan perguruan tinggi negeri dan swasta lainnya yang ada di Indonesia.

“Semua bisa bekerja sama untuk lebih menyukseskan dan menjayakan Trisakti,” sebutnya yang juga mengharapkan Dies Natalis ke- 50 akan dirayakan lebih meriah.

Rehdian khartika
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3898 seconds (0.1#10.140)