Calon Dokter yang Jadi Miss World 2014

Selasa, 16 Desember 2014 - 11:27 WIB
Calon Dokter yang Jadi Miss World 2014
Calon Dokter yang Jadi Miss World 2014
A A A
Rolene Strauss tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya ketika dinobatkan menjadi Miss World 2014 di ICC Auditorium Excel London, Inggris, Minggu (14/12).

Dia seperti tidak percaya meraih prestasi tertinggi kontes kecantikan internasional ini. Kecantikannya terpancar ketika Rolene mengenakan mahkota bertabur permata dengan warna biru dan emas. Di atas panggung, dia terus melambaikan tangan dan selalu mengumbar senyum manisnya kepada penonton.

Mahasiswi berusia 22 tahun ini merupakan putri dari seorang dokter dan perawat. Dia juga mengikuti jejak orang tuanya dengan mengenyam pendidikan kedokteran di Universitas Free State tingkat 4 di Bloemfontein. Meski menjalani pendidikan untuk mencapai impiannya sejak kecil, Rolene juga menjalani profesi sebagai model profesional selama beberapa tahun terakhir.

“Semua orang di kota saya memanggil saya, dokter Strauss kecil” katanya. “Karena aku si gadis keriting berkepala kecil yang selalu berlarian di belakang rumah sakit ayah saya,” tambahnya. Rolene merupakan anak pintar yang fasih berbahasa Inggris, selain bahasa Afrika.

Dia merupakan pemenang Miss World dari Afrika Selatan pertama dalam 40 tahun terakhir, sebelumnya Miss Afrika Selatan Anneline Kriel menjadi Miss World pada 1974, menggantikan wakil dari Inggris, Helen Elizabeth Morgan, yang harus melepaskan mahkotanya setelah ditemukan bahwa dia memiliki anak. Rolene menjadi Miss World setelah mengalahkan 122 kontestan, termasuk dari Indonesia.

Dalam upacara tersebut, masing-masing kontestan mengenakan kostum yang mewakili negara dan wilayah mereka. Di posisi kedua, ada Miss Hongaria Edina Kulcsar, mantan finalis Miss Plastic Hungary Beauty Pageant 2009 , sebuah kontes untuk menampilkan kontestan yang menjalani operasi plastik dan bertujuan mempromosikan manfaat dari prosedur kosmetik.

Sementara, tempat ketiga diraih Elizabeth Safrit asal Amerika Serikat yang pernah mewakili North Carolina di ajang Miss United States Pageant . Dia memiliki gelar sarjana dalam ilmu politik dari University of Southern California dan mempunyai bakat menari sejak kecil. Kontestan yang masuk 10 besar lainnya, yakni Courtney Thorpe (Australia), Carina Tyrrell (Inggris), Rafieya Husain (Guyana), Julia Gama (Brasil), Idah Nguma (Kenya), Daniela Alvarez (Mexico), dan Koyal Rana (India).

Perhelatan Miss World tahun ini terasa lebih spesial karena untuk pertama kalinya Miss World 2013 juga menjadi pembawa acara di grand final malam itu. Setelah bertindak sebagai pemandu jalannya acara, dia kemudian menyematkan mahkota kepada Rolene Strauss.

Kejutan lain datang dari Aishwarya Rai dengan mendapat penghargaan dari Organisasi Miss World Beauty Pageant untuk komitmennya menjalani Beauty with a Purpose sejak memenangi mahkota dua dekade lalu.

Bintang Bollywood ini juga dilihat Miss World menjadi yang paling sukses sejauh ini. Setelah membintangi film Devdas dan Hum Dil De Chuke Sanam , dia sekarang sudah biasa tampil di festival film bergengsi Cannes .

Ananda nararya
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5830 seconds (0.1#10.140)