Terpilih untuk Program CSR Terbaik

Jum'at, 19 Desember 2014 - 11:04 WIB
Terpilih untuk Program CSR Terbaik
Terpilih untuk Program CSR Terbaik
A A A
BEBERAPA perusahaan yakni PT Samsung Electronics Indonesia, PT LG Electronic Indonesia, PT Samick Indonesia, PT Dada dan PT Hankook Ceramic terpilih sebagai pelaksana program CSR terbaik.

Penganugerahan penghargaan tersebut diadakan oleh Korea Trade- Investment Promotion Agency of Republic Korea (KOTRA) bekerja sama dengan Korea Chamber of Commerce and Industry (Kocham), Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) yang juga menggelar “ROK-RI forum CSR 2014” dengan tema “Win-win partnership and enhanced collaboration “, Selasa (16/12), di Shangri La Hotel, Jakarta.

Ketua Kocham Chang-keun Song mengatakan, “Dukungan perusahaan-perusahaan Korea melalui KOTRA adalah dengan mengawal sejumlah program, termasuk One Village One Product (OVOP) untuk meningkatkan kualitas unggulan daerah dan meningkatkan daya saing. Selain itu, kegiatan CSR bermanfaat bagi perusahaan Korea di Indonesia untuk perkembangan sosial dan bisnis,” tuturnya.

Sementara itu, Deputi Bidang Produksi Kementerian Negara Koperasi dan UKM I Wayan Dipta menyebutkan, perusahaan-perusahaan Korea Selatan melalui Korea Trade-Investment Promotion Agency (KOTRA) mengimplementasikan CSR yang sejalan dengan kebijakan pemerintah Indonesia, yakni mengembangkan UKM, misalnya produk bawang goreng di Palu dan produk tanaman lidah buaya di Kalimantan Barat.

Dwi nur ratnaningsih
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6605 seconds (0.1#10.140)