Album Crush 2NE1 Masuk Tangga Lagu Billboard

Rabu, 24 Desember 2014 - 09:10 WIB
Album Crush 2NE1 Masuk Tangga Lagu Billboard
Album Crush 2NE1 Masuk Tangga Lagu Billboard
A A A
SEOUL - Setelah masuk jajaran 20 top Album di majalah Rolling Stone, kini girl band 2NE1 yang mempunyai jenis musik hip hop ini kembali mencetak sejarah di industri musik.

Album kedua 2NEI yang berjudul "CRUSH" mencetak sejarah terbaru pada Kpop. Album "Crush" masuk dalam Billboard‘s year end world album charts.

Dikutip dari Soompi.com, Billboard menyatakan bahwa album kedua 2NE1 ini membuat sejarah baru pada kpop untuk pertama kalinya yaitu berhasil masuk kedalam Billboard‘s year-end world album charts.

"Tahun ini mereka telah memecahkan banyak tangga lagu di tahun 2014 ini," ujar perwakilan Billboard.

Billboard juga merilis album "Crush" yang merupakan album andalan 2NE1 di tahun 2014 ini berada pada urutan 11 di Billboard year-end world album charts.

Masuknya 2NE1 yang merupakan girl bands dari negara Korea Selatan Ini merupakan kali pertama dalam kpop yang telah masuk dalam chart tersebut, padahal musik Kpop sudah dikenalkan pada tahun 1995.

Selain itu, Billboard juga sempat menyampaikan bahwa leader 2NE1 yakni CL yang sedang menyiapkan album debutnya di Amerika dengan produser ternama yakni Scooter Braun.

Dengan masuk Billboard, girl band yang merupakan besutan YG Entertaiment ini semakin menancapkan namanya ke internasional dengan tampak lebih kuat dari sebelumnya.

Sebagai informasi, seminggu setelah dirilisnya Album "Crush", album tersebut telah menempati posisi 61 dalam chart Billboard. Posisi tertinggi yang pernah di duduki oleh Kpop.

"Crush" menempati Billboard’s choice of “2014′s No. 1 Kpop album pada Rolling Stones‘ choice of “2014′s Best Pop Album,” and Fuse TV’s “2014′s Best 40 Albums.”
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5138 seconds (0.1#10.140)