Aksi Chef Arnold di My Taste of Hong Kong

Sabtu, 27 Desember 2014 - 15:06 WIB
Aksi Chef Arnold di My Taste of Hong Kong
Aksi Chef Arnold di My Taste of Hong Kong
A A A
Chef Arnold, chef muda, tampan, dan berbakat, baru-baru ini didaulat sebagai salah satu celebrity chef di acara My Taste of Hong Kong. Acara yang merupakan hasil kerja sama dari Hong Kong Tourism Board (HKTB) dengan Discovery Networks Asia-Pacific ini akan mengajak para pemirsa Indonesia untuk mengenali kuliner yang berada di Hong Kong dengan cita rasa lokal.

Di sini juga akan dihadirkan cerita seputar petualangan enam celebity chef terkemuka di Asia Tenggara dalam mengadaptasi kuliner khas Hong Kong. Selain Chef Arnold, terdapat pula lima celebrity chef lainnya, seperti Chef Edwin Lau (Indonesia), Chef Anis Nabilah (Malaysia), Chef Brandon Foo (Singapura), Chef Shentan (Singapura), dan Chef Duongporn Bo Songvisava (Thailand). Bersama dengan Michelle Loo, penulis hiburan dan penggemar kuliner dari Hong Kong, Chef Arnold dan lima celebrity chef lain akan diajak untuk menjelajahi berbagai macam penemuan unik, mencicipi dan mempelajari hidangan rumahan ala keluarga di Hong Kong.

Juga mengenal lebih dalam budaya kuliner setempat, mencicipi kuliner yang sedang menjadi tren, dan membiarkan para chef menciptakan masakan dari hasil perjalanan tersebut untuk disajikan kepada sekelompok tamu jamuan makan malam yang cerdas. Juri tamu acara Master Chef Indonesia 2 , yang juga memiliki acara televisi sendiri berjudul Chef Arnolds Notes , ini merasakan secara langsung bagaimana keunikan sejarah budaya Hong Kong berpadu dalam makanan lokal dan karya seni.

“Hong Kong sangat menawan dengan kekontrasan unsur lama dan baru yang terpadu dengan apik; bangunan bersejarah yang bersanding dengan gedung pencakar langit masa kini; toko-toko tua berdampingan dengan butik ternama; serta makanan tradisional Hong Kong dengan gebrakan unsur Barat.

My Taste of Hong Kong telah memberikan saya kesempatan untuk bergaul dan belajar lebih dalam lagi tentang kebudayaan Hong Kong yang unik dan asli sehingga mampu mengangkat keberagaman penawaran kuliner,” tutur Chef Arnold. “Kampanye HKTB menyoroti momen, perasaan, dan pengalaman yang dirasakan oleh para wisatawan ketika mengunjungi kota ini.

Kami ingin agar para wisatawan melihat, merasakan, dan mengetahui bahwa perjalanan ke Hong Kong tidak pernah mengecewakan sehingga pengalaman yang mengagumkan tersebut dapat dibagikan kepada orang lain,” kata Anthony Lau, Direktur Eksekutif HKTB. Kami memaparkan pengalaman ini dengan cara menelusuri lebih dalam guna mengungkapkan wawasan yang unik dan menyenangkan melalui kacamata penduduk setempat.

Dengan peluncuran kampanye ini, HKTB bekerja sama dengan para pemimpin opini dari seluruh dunia untuk berbagi kisah tentang Hong Kong. “Melalui acara My Taste of Hong Kong , kami teruskan pengalaman ahli lokal ke pembagian dan penciptaan pengalaman unik milik wisatawan.

Ahli lokal Michelle Loo mengundang para juru masak dari Asia Tenggara guna melokalisasikan serta memperkaya pengalaman mereka sehingga mereka dapat menciptakan menu masakan yang terilhami dari DNA Hong Kong,” tambah Anthony Lau.

Rencananya, tayangan perdana My Taste of Hong Kong dapat disaksikan di TLC setiap Selasa pukul 21.00 mulai 20 Januari 2015. Tayangan ulang dapat disaksikan setiap Rabu pukul 13.00, Kamis pukul 18.00, dan Minggu pukul 18.30. TLC tersedia di Indonesia melalui jaringan televisi berbayar, seperti Indovision.

Dwi nur ratnaningsih
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6884 seconds (0.1#10.140)