5 Pilihan Fast Food Sehat

Sabtu, 27 Desember 2014 - 15:07 WIB
5 Pilihan Fast Food Sehat
5 Pilihan Fast Food Sehat
A A A
JAKARTA - Makanan cepat saji atau fast food disebut menjadi salah satu penyebab masalah kesehatan. Namun, di zaman seperti ini, makanan yang satu ini menjadi salah satu opsi ketika kita sedang terdesak waktu.

Nah, meskipun dalam kondisi harus menyantap makanan ini, kita pun harus tetap bisa memilih dan memilah fast food mana yang lebih sehat dibanding satu dan lainnya.

Dikutip dari Boldsky, setidaknya ada 5 jenis makanan cepat saji yang kandungan gizinya masih tetap baik untuk tubuh kita.

1. Salad
Salad yang terdiri dari sayuran ini, sangat sehat untuk tubuh. Tapi, agar nutrisinya tetap terjaga, ada baiknya tidak menambahkan mayones dalam salad. Jika ditambah suiran daging ayam, salad akan kaya rasa. Jika suka, sayuran bisa diperbanyak. Sayuran dalam salad akan membantu Anda merasa kenyang dan berenergi.

2. Wrap



Wrap
biasanya disajikan dengan bentuk mirip kebab. Dia terdiri atas lembaran roti yang diisi sayuran dan juga beberapa potong daging yang dicampur dengan saus mayo dan keju. Jika Anda tidak terlalu suka mayo dan keju, Anda bisa katakan kepada penjualnya untuk menguranginya dan meminta tambahan sayur.

3. Sandwich



Sandwich yang terdiri roti yang sayuran dan daging ini ternyata makanan fast food yang sehat bagi tubuh. Terlebih jika sandwich dibuat dengan roti tawar yang kaya kandungan serat gandum, lalu ditambah dengan daun selada dan tomat.

4. Burger Vegetarian



Burger ini tidak mengandung daging sapi dan biasanya tersedia bagi mereka yang menganut gaya hidup vegetarian. Tapi, jika Anda tidak suka, maka Anda bisa bisa memilih opsi lain, seperti burger dengan daging ayam bakar.

5. Burrito



Makanan khas asal Meksiko ini mirip dengan kebab. Dia mengombinasikan kacang-kacangan dan sayuran dengan saus tertentu yang kemudian dibungkus dengan tortilla. Jika Anda memesan tambahan daging untuk makanan ini maka burrito akan membantu mengisi perut.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6900 seconds (0.1#10.140)