Kelezatan Masakan Tradisional

Minggu, 04 Januari 2015 - 11:51 WIB
Kelezatan Masakan Tradisional
Kelezatan Masakan Tradisional
A A A
Anda bisa menikmati lebih dari 100 item makanan buffet yang terdiri atas makanan tradisional Indonesia, Asia, dan Western di restoran The Harmony di Hotel Santika, Jakarta. Hotel yang berlokasi di Jalan KS Tubun, Slipi, Jakarta ini mengangkat tema “Touch of Indonesia”.

Para tamu lokal bisa merasa seperti di rumah sendiri. Sementara, tamu mancanegara dapat menikmati Indonesia yang sesungguhnya) selama tinggal di Indonesia. The Harmony Restaurant memanjakan tamu-tamunya dengan pernak-pernik khas Indonesia seperti loro blonyo dan congklak, lukisan penari jaipong yang terpasang di dinding ballroom, divider berbentuk ukiran kayu yang tepat berada di garda depan restoran, serta pilar raksasa yang terbalut ornamen batik Betawi akan memanjakan mata pengunjung restoran selama menikmati santap pagi, siang, maupun malam.

“Para tamu juga bisa memilih lokasi tempat makan, baik di dalam ruang tertutup yang nyaman maupun di ruang terbuka di dekat kolam renang dengan tatanan tanaman khas tropis yang mengelilingi kolam,” tutur Hesty Ning Tyas, Public Relations Manager Hotel Santika, Jakarta. Kesan tradisional sangat terasa dengan wadah masakan yang menggunakan anglo dari tanah liat, kuali, serta wajan berbahan gerabah dan alas makanan yang berasal dari daun pisang.

Anda dapat memilih aneka makanan seperti gudeg, kerecek, tahu bacem, tempe bacem, telur balado, sate lilit, sayur lodeh, pecel, gado-gado, soto betawi, rawon, soto surabaya, sop konro, dan mi kangkung. Menyantap makanan tradisional Indonesia rasanya tak lengkap apabila tanpa cocolan sambal.

Restoran ini juga menyediakan sepuluh jenis sambal yang menggugah selera, yaitu sambal dabu-dabu, sambal matah, sambal mbe, sambal teri, sambal tuna, sambal ikan jambal cabai hijau, sambal mangga, sambal kacang, sambal colocolo, dan sambal terasi. Frederick D Turambi selaku executive chef di Hotel Santika mengatakan,

“Dengan menyediakan aneka makanan tradisional khas Nusantara yang kaya cita rasa, diharapkan kuliner Nusantara mampu bersaing dengan kuliner global. Dari 100 lebih item makanan yang kami tawarkan, ada beberapa menu andalan yang selalu ada, yaitu gudeg, tengkleng sapi, dan soto. Adapun makanan lainnya bergantiganti supaya tamu tidak bosan.”

Dwi nur ratnaningsih
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3372 seconds (0.1#10.140)