Membuat Sandwich untuk Sarapan

Selasa, 06 Januari 2015 - 11:53 WIB
Membuat Sandwich untuk Sarapan
Membuat Sandwich untuk Sarapan
A A A
ANDA sudah menyiapkan menu sarapan pagi ini? Patty melt bisa menjadi pilihan. Patty melt atau roti semacam sandwich berisi roti, keju, dan bawang yang dipanggang merupakan menu yang bisa dihidangkan bersama burger .

Untuk membuat patty melt tidaklah sulit. Berikut langkah-langkah mudah membuat patty melt , seperti dikutip Okezone:

Langkah 1: Tumis Bawang

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memotong bawang bombai seperti berbentuk cincin. Satu patty melt membutuhkan seperempat bawang untuk ditaruh di dalamnya.

Panaskan mentega di wajan, kemudian masukkan bawang yang telah dipotongpotong. Selain mentega, Anda juga dapat menggunakan minyak zaitun untuk menumis bawang.

Tumis hingga bawang berwarna kecokelatan atau kira-kira 10 menit.

Langkah 2: Buat Patty

Dalam satu buah patty melt , Anda membutuhkan sekitar 113 gram daging sapi giling. Setelah daging sapi giling disiapkan, tambahkan garam, lada, dan Anda dapat menambahkan campuran lain sesuai selera, seperti saus pada daging sapi giling, kemudian aduk hingga rata.

Setelah daging sapi dan bumbu tercampur rata, bentuk daging sapi giling seperti daging burger .

Panaskan wajan dengan mentega atau minyak untuk memanggang daging sapi giling yang telah berbentuk seperti daging burger (patty ).

Langkah 3: Panggang Patty Melt

Panaskan wajan dengan mentega atau minyak yang telah dibersihkan sebelumnya. Selagi menunggu wajan panas, buatlah sandwich yang terdiri atas roti, dua iris keju, daging patty yang telah dibuat, dan bawang yang telah ditumis sebelumnya.

Masukkan sandwich ke dalam wajan yang telah panas. Diamkan hingga bagian bawah sandwich berwarna cokelat.

Novi
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6666 seconds (0.1#10.140)