Komik Muda Indonesia

Minggu, 11 Januari 2015 - 10:05 WIB
Komik Muda Indonesia
Komik Muda Indonesia
A A A
ON Comics , kompilasi komik karya anak-anak muda Indonesia, kembali meluncurkan buku kompilasi komik volume 11. Majalah kompilasi berisi komik dari berbagai genre dengan konten yang “nyambung” dengan generasi muda ini berhasil meraih hati para fans setianya yang biasa disebut dengan istilah Reonites.

Peluncuran re:ON Comics volume 11 ini dilakukan di Gramedia Mal Puri Indah, Jakarta Barat, Sabtu (10/1) . P eluncuran ini dihadiri para komikus re:ON serta para cosplayer - nya yaitu Franzeska Edelyn sebagai Reon dan Matcha Mei sebagai Reyna. Hadir juga para pendiri re:ON Comics, yakni Chris Lie, Andik Prayogo, dan Yudha Negara Nyoman.

Chris Lie, editor in-chief re:ON, mengatakan bahwa selain memuaskan rasa penasaran para Reonites setelah menikmati kisah seru di volume 10 yang beredar November 2014 lalu, di volume 11 juga memperkenalkan sebuah judul komik baru yang tidak kalah menariknya, antara lain Grand Legend Ramayana karya Is Yuniarto, Lay-Lay Cat karya Andik Prayogo-Sheila Rooswitha, Tawur karya C Suryo Laksono, Galauman karya Ockto Baringbing-Ino Septian, dan Lolita Love karya Nan Nan.

“Dihadirkan juga rubrik-rubrik khas re:ON seperti tips kocak, informasi submisi komik, hingga tutorial belajar membuat komik. Rubrik-rubrik ini menjadi kontribusi re:ON untuk memberikan kesempatan bagi para calon komikus pemula untuk berkarya dan terus melatih diri,” kata Chris, yang juga pendiri Caravan Studio. re:ON Comics mulai terbit sejak Juli 2013 dan mampu menghidupkan kembali kecintaan masyarakat Indonesia kepada komik lokal.

Dwi nur ratnaningsih
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5890 seconds (0.1#10.140)