Wajarkah Wanita Alami Kerontokan Rambut?

Selasa, 03 Februari 2015 - 06:08 WIB
Wajarkah Wanita Alami...
Wajarkah Wanita Alami Kerontokan Rambut?
A A A
SAN FRACISCO - Wanita sering kali terkejut ketika menemukan bahwa mereka rambut mereka mengalam kerontokan. Kemudian, mereka akan menghabiskan banyak uang untuk membeli produk yang dapat menumbuhkan atau membalikkan kerusakan dan rontok pada rambut mereka.

Seorang pakar dermatologis dan profesor klinis asisten di University of California di San Francisco, Paradi Mirmirani menjelaskan, bagaimana rambut berubah seiring dengan bertambahnya usia.

Seperti halnya pada pria, kerontokkan pada rambut wanita kemungkinan besar diwariskan dari pihak ibu, namun tidak menutup kemungkinan dari kedua orang tua, menurut Dr Mirmirani, yang mengkhususkan dirinya dalam gangguan rambut.

Pada wanita, pola rambut rontok atau menipis berbeda daripada pria. "Wanita tidak mengalami kebotakan, Anda mungkin melihat terjadi penipisan di atas kepala atau kulit kepala Anda lebih terlihat atau ekor kuda Anda tidak tebal,” ujarnya seperti yang dikutip oleh Foxnews.

Normalnya, setiap orang mengalami siklus lima sampai tujuh tahun pertumbuhan dan penumpahan rambut. Pada waktu tertentu, 10 persen dari rambut berada dalam fase istirahat dan tidak tumbuh; folikel, atau akar rambut, akan mendorong keluar untai lama dengan yang baru, untai pendek.

Dr Mirmirani juga menambahkan, bahwa sekitar 100 sampai 200 helai rambut rontok setiap hari merupakan hal yang normal dan tidak perlu Anda khawatirkan.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7986 seconds (0.1#10.140)