4 Khasiat Air Kelapa untuk Tubuh

Senin, 02 Februari 2015 - 17:10 WIB
4 Khasiat Air Kelapa untuk Tubuh
4 Khasiat Air Kelapa untuk Tubuh
A A A
JAKARTA - Ungkapan bahwa kelapa adalah tumbuhan super memang benar adanya. Tanaman yang hidup di daerah tropis ini memang punya banyak manfaat pada tiap bagian tubuhnya.

Dari akar, batang, daun, pelepah dan buahnya memiliki manfaat masing-masing yang banyak membantu kehidupan manusia. Di antara bagian-bagian tubuh tanaman ini, air yang biasanya terdapat di buahnya pun kaya manfaat.

Dikutip dari Times of India, air kelapa tak hanya menyegarkan saat diminum di hari yang panas. Setidaknya masih ada khasiat kesehatan lainnya yang terkandung di dalamnya. Apa saja?

1. Mencerahkan kulit

Jika Anda punya masalah jerawat atau noda di wajah Anda, cobalah mengusap wajah Anda dengan air kelapa secara teratur. Air kelapa ini memiliki efek yang sama seperti toner dan berfungsi sebagai pelembab kulit muka.

2. Membantu mengurangi mabuk

Mabuk berat setelah minum minuman beralkohol? Mengosumsi air kelapa akan membantu menenangkan perut dan menggantikan elektroda tubuh yang hilang saat minum minuman keras.

3. Mencegah kram otot

Kekurangan potasium menyebabkan kram pada otot. Air kelapa kaya potasium sehingga bisa membantu mencegah kram otot.

4. Menjadi kondisioner rambut

Baik meminum atau keramas dengan air kelapa bisa membantu memelihara rambut dengan sempurna baik dari dalam maupun luar tubuh.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1884 seconds (0.1#10.140)