Atasi Kerontokan Rambut

Kamis, 05 Februari 2015 - 10:54 WIB
Atasi Kerontokan Rambut
Atasi Kerontokan Rambut
A A A
MASALAH kerontokan rambut merupakan fenomena problema rambut dan kulit kepala di berbagai belahan dunia manapun.

Meski pada kenyataannya, setiap orang pasti mengalami kerontokan rambut dalam kadar normal, 80 hingga 100 helai rambut setiap harinya. Faktanya, berdasarkan penelitian pada lebih dari 30.000 orang menunjukkan angka yang mengejutkan. Lebih dari 50% pria dan 70% wanita menderita kerontokan rambut dalam jumlah tak normal. Kerontokan rambut atau alopecia dapat dikategorikan menjadi dua kelompok, yaitu kerontokan sementara dan kerontokan intensif.

Keduanya memiliki ciri-ciri yang menyerupai satu sama lain. Kerontokan temporer dapat terindikasi dari jumlah rambut yang rontok ketika disisir atau mandi, terjadi di beberapa area kulit kelapa dan berlangsung cepat selama kurang dari tiga bulan. Perubahan cuaca, stres, kelelahan, masalah hormonal, kehamilan, dan perubahan pola makan merupakan faktor-faktor utama penyebab kerontokan rambut yang bersifat sementara.

Pada kerontokan rambut intensif, gejala dapat terdeteksi pada helai rambut yang menipis, kulit kepala terlihat secara samar, terdapat area kebotakan permanen, serta kerontokan sudah terjadi selama lebih dari tiga bulan. Dari latar belakang itulah, Kerastase menjadi pencetus pertama servis salon profesional untuk perawatan masalah kerontokan rambut.

Beberapa kandungan teknologi hasil riset dan pengembangan mendalam, seperti aminexil terbukti sangat efektif merangsang pertumbuhan rambut rontok kembali normal dalam waktu 42 hari, dan kini telah dipantenkan. Aminexil molecula, gluco lipid dan madeccasosside merupakan teknologi paten Kerastase yang tersedia dalam seluruh rangkaian produk antihairloss dari Kerastase.

“Atas dasar pemikiran inilah, kami meluncurkan 42 Days Hairloss Treatment Program. Rangkaian produk antihairloss Kerastase yang terbukti bantu mengatasi permasalahan kerontokan rambut dalam waktu 6 minggu dengan pemakaian sesuai anjuran. Hasil pun akan optimal jika dilengkapi dengan ritual mingguan di salon-salon partner resmi Kerastase,” ujar Hendra Purjaka, Business Unit Manager Kerastase, PT LOreal Indonesia.

Paket 42 Days Hairloss Treatment merupakan rangkaian yang ditujukan untuk perawatan rambut yang mengalami masalah kerontokan durasi 42 hari atau 6 minggu. Dengan kandungan aminexil yang dapat melindungi 140 helai rambut setiap harinya dari kerontokan, program ini mengandalkan inovasi dan teknologi terdepan dari LOreal Advanced Research.

Dwi nur ratnaningsih
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4021 seconds (0.1#10.140)