10 Film Komedi Romantis Korea Pas untuk Valentine

Kamis, 05 Februari 2015 - 16:35 WIB
10 Film Komedi Romantis Korea Pas untuk Valentine
10 Film Komedi Romantis Korea Pas untuk Valentine
A A A
SEOUL - Ada begitu banyak drama Korea yang menyajikan kisah-kisah perjalanan cinta yang romantis. Sejak tahun 2004 drama Korea menjadi terkenal dengan cerita-cerita yang ditampilkan dengan mengesankan.

Terlebih lagi drama komedi romantis, yang tentunya cocok untuk ditonton saat hari Valentine. Mengutip Kpopstarz, berikut 10 drama Korea yang alur ceritanya membuat tertawa saat ditonton di hari Valentine :

1. Secret Garden
Drama yang menampilkan sosok berhati dingin dan sombong yang diperankan Hyun Bin yang jatuh cinta dengan seorang gadis miskin yang diperankan Ha Ji Won merupakan drama komedi cinta. Drama yang menceritakan usaha Hyun Bin untuk mendapatkan gadis yan bekerja sebagai stuntwoman. Hal ini akan membuat para penonton tertawa dengan aksi konyol yang dilakukan oleh Hyun Bin.

Terlebih drama ini sangat menarik, karena jiwa Hyun Bin dan Ha Jiwon tertukar dimana Jiwa Hyun Bin ada di tubuhnya Ha Ji won sedangkan jiwa Ha Ji Won ada di tubuh Hyun Bin. Aksi lucu dan kocok yang ditampilkan dua aktor papan atas Korea Selatan ini sangat mengocok perut saat menonton .

2. My Lovely Kim Sam Soon
My Lovely Sam Soon bercerita tentang Kim Sam Soon diperankan Oleh Kim Sun Ah seorang wanita berusia 30 tahun yang memiliki bakat/talenta sebagai seorang pembuat kue. Suatu Ketika, pada malam Natal Kim Sam Soon harus putus dari pacarnya, karena melihat pacarnya selingkuh bersama wanita lain.

Sudah jatuh tertimpa tangga Kim Sam Soon juga harus rela kehilangan pekerjaan sebagai seorang pembuat kue. Hingga pada suatu hari Kim Sam Soon mendapat tawaran pekerjaan di Restaurant Prancis milik Hyeon Jin Heon (yang diperankan Oleh Hyun Bin) yang bernama “Bon Appetite“ sebagai seorang patisserie.

Bekerja di tempat yang sama membuat Kim Sam Soon menyukai lelaki muda yang merupakan bosnya Hyeon Jin Heon. Kisah cinta yang dikemas dengan aksi kocak dan lucu yang diperankan Kim Sun Ah dan Hyun Bin membuat drama ini menarik untuk ditonton.

3. Personal Taste
Drama yang dimainkan oleh Lee Min Ho dan Son Ye jin cukup menarik untuk ditonton. Dalam drama ini menceritakan seorang gadis yang selebor bernama Park Kae In (Son Ye Jin) dengan seorang lelaki yang super rapi bernama Jeon Jin Ho (Lee Min Ho).

Keduanya bertemu di perjalanan, pertemuan awal itu membuat mereka saling keterkaitan. Demi tinggal di Sanggojae, Lee Min Ho rela dianggap gay oleh Son Ye Jin. Akan tetapi kedekatan mereka menimbulkan perasaan khusus. Aksi Lee Min ho berperan sebagai Gay ini sangat membuat penggemar tertawa dikarenakan akting di Personal Taste berbeda dengan drama yang pernah dimainkan oleh Lee Min Ho.

4. Flower Boy Ramyun Shop
Drama Flower Boy Ramyun Shop juga dikenal dengan judul Cool Guys Hot Ramen. Drama ini memiliki jumlah episode sebanyak 16 Episode.Drama yang diperankan Jung Il Woo memainkan anak orang kaya yang manja, sedangkan aktris Lee Chung Ah adalah guru siswa miskin.

Drama ini menarik dimana Lee Chung Ah harus bekerja keras dengan mengajar Jung Il Woo yang terkenal dengan murid yang arogan. Diperankan Oleh Aktor dan Aktis Korea terkenal seperti Jung Il Woo, Lee Chung Ah dan Lee Ki Woo, drama bergenre komedi romantis ini berhasil memukau pecinta drama korea dinegerinya termasuk di Indonesia.

5. Fated to Love You
Drama bercerita tentang seorang CEO perusahaan yang terkesan arogan dan eksentrik bernama Lee Gun Yang di perankan oleh Jang Hyuk. Mereka yang terpaksa menikah, karena sebuah kejadian yang tak terduga dengan seorang gadis lugu yaitu Kim Mi Young yang di perankan oleh Jang Na Ra. Banyak sekali humor dalam drama ini yang dikemas dengan menarik, lucu serta unik. Unik karena disamping tokoh utama prianya yang eksentrik, tetapi juga di dampingi beberapa pemeran pembantu yang tak kalah eksentrik dan lucu.

6. You Who Came From The Stars
Drama yang menceritakan Seorang alien (Mahluk Luar Angkasa) tampan yg memiliki kekuatan super yakni Do Min Joo diperankan oleh Kim Soo Hyun. Agar terlihat seperti manusia umunya Kim Soo Hyun berprofesi sebagai dosen dengan gelar Profesor di Universitas, dalam cerita ini Do Min Joo diceritakan jatuh cinta dengan mahasiswi yang diperankan Jun Ji Hyun, wanita tersebut berprofesi sebagai aktris top. Drama yang dikemas dengan menarik, lucu serta unik serta penampilan dari Kim Soo Hyun sangat pas ditonton saat hari Valentine .

7. Rooftop Prince
Drama yang memperkenalkan Pangeran Yi Gak yang diperankan oleh Park Yoo Chun, bersama ketiga pengikutnya terlempar dari era Joseon menuju 300 tahun era Seoul masa kini. Mereka yakin kalau menemukan jawaban siapa pembunuh Putri Mahkotanya akan mengembalikan mereka ke zaman Joseon. Mereka jatuh di rumah loteng Park Ha (Han Ji Min) yang mulanya mengusir mereka, namun akhirnya mengizinkan mereka tinggal dirumahnya dan mengajari segala sesuatunya tentang kehidupan modern.

Perjalanan waktu yang dikemas dalam komedi ini, tentang seorang pangeran yang jatuh cinta dengan masyarakat modern membuat cerita menarik untuk ditonton.

8. The Master's Sun
Drama yang menceritakan tentang sesorang wanita yang berkemampuan dapat melihat hantu yang diperankan oleh Gong Hyo Jin. Berbeda dengan Gong Hyo Jin, So Ji Sub mempunyai kemampuan dimana dapat membuat hantu takut padanya. Drama Korea The Master's Sun yang dibintangi So Ji Sub dan Gong Hyo Jin ini, dikemas dengan cerita yang unik dengan memadukan aksi kocak dari So Ji Sub yang bisa mengusir hantu sangat menarik untuk ditonton.

9. Coffee Prince
Coffee Prince Bercerita Tentang Go Eun Chan (Yoon Eun Hye) seorang pekerja keras yang banting tulang ke sana kemari untuk membayar hutang. Dan bahkan merelakan citra femininnya. Choi Han Kyul (Gong Yoo) adalah pewaris sebuah perusahaan makanan besar, tapi neneknya menginginkan dia untuk segera menikah, sang nenek pun mengatur banyak kencan baginya.

Setelah Eun Chan bertemu dengan Han Kyul dan keliru bahwa dia anak laki-laki, Han Kyul memutuskan untuk menyewa Eun Chan untuk menjadi kekasih gay-nya untuk menghindari perjodohan sang nenek. Karena sangat membutuhkan uang Eun Chan pun tidak punya pilihan selain menerima.

Kisah semakin menarik saat Gong Yoo jatuh cinta pada Eun Chan. Drama ini mengandung mungkin adegan paling romantis di seluruh k-drama, ketika Gong Yoo memutuskan dia mencintai karakter Yoon Eun Hye tidak peduli apa.

10. Princess Hours
Princess Hours merupakan salah satu drama korea yang sangat disukai oleh masyarakat Indonesia. Drama komedi romantis Princess Hours/Goong berkisah tentang seorang putra mahkota bernama Lee Shin (Joo Ji Hoon) dengan Shin Chae Kyung (Yoo Eun Hye) gadis dari kalangan biasa.

Pada awalnya mereka sering berdebat, namun seiring berjalannya waktu munculah perasaan cinta diantara mereka. Kisah cinta utama antara pangeran dengan gadis biasa ini seperti menampilkan cerita dongeng Cinderella, tentunya sangat pas saat ditonton saat Valentine.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7203 seconds (0.1#10.140)