Senyawa Dalam Teh Dan Manfaatnya

Kamis, 12 Februari 2015 - 09:32 WIB
Senyawa Dalam Teh Dan Manfaatnya
Senyawa Dalam Teh Dan Manfaatnya
A A A
POLIFENOL

Polifenol merupakan antioksidan jenis bioflavonoid yang 100 kali lebih efektif dari vitamin C dan 25 kali dari vitamin E. Senyawa ini bisa berfungsi menurunkan kadar kolesterol, menurunkan tekanan dan kadar gula darah, membantu kerja ginjal, mencegah terjadinya batu empedu, memperlancar pencernaan, dan melarutkan lemak.

KAFEIN

Unsur kafein dalam teh jumlahnya lebih sedikit dibandingkan kopi. Pada teh, kafein bersifat sebagai mild stimulant pada sistem saraf pusat sehingga memperlancar sirkulasi darah ke otak. Minum teh secara teratur akan menaikkan tingkat ingatan, cognitive performance, feeling of pleasant , dan mood.

ESSENTIAL OIL

Teh juga mengandung protein yang dirasakan besar peranannya dalam pembentukan aroma. Essential oil ini bisa melarutkan lemak serta memperlancar pencernaan dan peredaran darah

VITAMIN

Kandungan lainnya dalam daun teh adalah vitamin E. Dalam satu cangkir teh mengandung vitamin E sebanyak sekitar 100-200 IU yang merupakan kebutuhan satu hari bagi tubuh manusia. Jumlah ini berfungsi menjaga kesehatan jantung dan membuat kulit menjadi halus. Teh juga mengandung vitamin C yang berfungsi sebagai imunitas atau daya tahan bagi tubuh manusia.

Larrisa huda
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8725 seconds (0.1#10.140)