Ajak Anak Muda Donor Darah

Selasa, 17 Februari 2015 - 15:38 WIB
Ajak Anak Muda Donor Darah
Ajak Anak Muda Donor Darah
A A A
Mengangkat tema talasemia, pada tahun ini Young On Top Campus Ambassador sebuah komunitas anak muda yang memiliki visi untuk membangun generasi muda Indonesia yang lebih tangguh dan peduli, berusaha mengubah paradigma masyarakat yang berasumsi bahwa donor darah itu mengerikan.

Mereka mengajak masyarakat menjadikan donor darah sebuah gaya hidup yang sehat dan modern melalui YOT Love Donation 2015. Kegiatan donor darah ini merupakan yang kelima dan mengusung tema ”Lets Share Love for Their Hope” di Fashion Atrium, Kota Kasablanka. Acara donor darah ini berfokus pada isu talasemia dan bertujuan memenuhi target 1.000 kantung darah.

Young On Top bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Yayasan Thalassemia Indonesia (YTI) dalam mengumpulkan dan menyalurkan darah bagi penderita talasemia. Melalui acara ini, Young On Top ingin mengajak masyarakat, khususnya generasi muda, untuk peduli dan memiliki gaya hidup sehat dengan berdonor darah.

Founder dan CEO Young On Top Billy Boen mengaku sangat bangga melihat anak muda yang bisa saling peduli dan mau berbagi melalui donor darah, sekaligus bahumembahu tanpa membedakan apakah mereka seorang YOT Campus Ambassador atau volunteer . Melihat kondisi seperti ini, dia yakin calon penerus bangsa ada di tangan para generasi muda.

”Ini sebuah aksi donor darah yang asyik, yang anak muda banget. Di tempat yang penuh anak muda dan ada acara musiknya, kami care dengan penderita talasemia, semoga kami bisa bantu,” ucapnya yang ditemui saat menghadiri konferensi pers Love Donation 2015 di Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu (14/2).

”Kepedulian yang nyata dari adikadik Young On Top patut diapresiasi, saya mewakili anak-anak dan saudara penderita talasemia menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan ini,” kata Ketua Yayasan Thalassemia Indonesia Rinnie Amaluddin. YOT Love Donation 2015 diadakan selama dua hari, mulai 14-15 Februari 2015, bersamaan dengan perayaan hari kasih sayang.

Acara ini dikemas secara lebih menarik dan berbeda dari kegiatan donor darah lainnya. Tidak hanya mendonorkan darah, setiap pengunjung dapat mengikuti acara mulai music & artist performance, photo contest, games, stand-up comedy, pantomime , serta tersedia pula berbagai booth yang dapat dikunjungi.

Artis yang turut memeriahkan acara ini di antaranya adalah Shena Malsiana (X Factor ), Bisma Karisma (SMASH), Fay Nabila, Non Dera (Idol ), Aurelia Devi (eks Cherrybelle), Julian Jacob, Segara Ega, Indobeatbox, Jamaica Cafe, Bonita and The Hus Band, El Nu Dimension, Saud Purba, dan Spank.

Tidak hanya menyajikan performance , YOT Love Donation 2015 juga memberikan informasi seputar talasemia yang dibawakan secara menarik dari pakar dan bidangnya, seperti Rinnie Aamaluddin (Ketua Yayasan Thalassemia Indonesia), dr Udjiani SpA (K) (dokter dan spesialis talasemia), dr Pustika Amalia SpA (K) (dokter dan spesialis talasemia), dr Henny Setiawati MHA (staf ahli Menteri Kesehatan Bidang Perlindungan Faktor Resiko Kesehatan), Drs H Ariman Usman MSi (sekjen DPP Fokuswanda).

Kisah inspiratif dari penderita talasemia yang tangguh dan berprestasi juga disajikan oleh Pipiet Senja (novelis dan penderita talasemia), dan Fitria (penderita talasemia). Bagaimana pentingnya donor darah dibahas oleh dr Nycta Gina (dokter dan figur publik), Valencia Mieke Randa (founder Blood4Life), Steny Agustaf (MC, public speaker ) dan Ruswandi (Ketua Perhimpunan Orang Tua Penderita Talasemia).

Kegiatan ini bisa menjadi pesan bahwa menjadi seorang superhero bagi orang lain tidak perlu melakukan hal yang muluk dan ekstrem, menjadi superhero bisa dimulai dari hal kecil dan sederhana, dimulai dari diri sendiri dengan mendonorkan darah.

Iman firmansyah
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5328 seconds (0.1#10.140)