Kondisioner, Perawatan Rambut Maksimal

Kamis, 19 Februari 2015 - 09:10 WIB
Kondisioner, Perawatan Rambut Maksimal
Kondisioner, Perawatan Rambut Maksimal
A A A
PEREMPUAN saat ini mempunyai banyak ritual untuk rambutnya seperti blow , catok,curling iron dan berbagai perawatan yang mengandung zat kimia.

Mereka juga lebih mengeksplorasi berbagai gaya rambut seperti mewarnai, mengeriting, mengangkat rambut menjadi ponytail . Junita Kartikasari, Senior Brand Communications Manager Hair Care P&G ASEAN, menyebutkan, semua ritual tersebut tentunya menyebabkan rambut menjadi kering dan pada akhirnya rusak. Selama ini banyak perempuan menganggap mencuci rambut dengan sampo saja sudah cukup.

Menggunakan kondisioner setelah sampo adalah langkah sederhana yang dapat menyelamatkan rambut dari kerusakan dan melindunginya dari kekeringan. Sayangnya, kebanyakan perempuan melupakan langkah ini karena menganggap kurang penting dan menyita waktu. Rambut menjadi rusak apabila lapisan pelindung pada helaian rambut terangkat atau terkikis.

Rusaknya rambut ditandai oleh rambut bercabang, kusam, rontok, kering, dan kusut. Junita menyebutkan, rambut adalah aset berharga yang membutuhkan perhatian lebih. Rambut juga “lapar” dan kondisioner adalah “makanan” penyeimbang untuk rambut setelah penggunaan sampo.

“Kondisioner memberikan makan di setiap helai rambut dengan vitamin, protein dan berbagai nutrisi penting, kemudian mengisi kembali nutrisi yang hilang. Menggunakan sampo sehari-hari saja tidak cukup. Sampo hanya bekerja membersihkan rambut dari kotoran dan minyak yang tersisa di helai rambut. Kondisionerlah yang memberikan nutrisi dan kilau pada rambut,” kata Junita.

Saat ini kondisioner telah berevolusi menjadi produk modern yang mengikuti perkembangan perempuan muda yang dinamis dengan segudang kesibukan, namun tetap ingin tampil luar biasa dengan rambut indahnya.

“Masih banyak perempuan Indonesia yang merasa tidak perlu menggunakan kondisioner bahwa pakai sampo saja cukup. Karena mereka berpikir menggunakan kondisioner memakan waktu banyak. Dengan gaya hidup modern saat ini, kondisioner adalah sebuah tren yang wajib diikuti seluruh perempuan Indonesia, untuk menjaga kilauan rambut,” tutur Junita di Gandaria Cita, Selasa (10/2).

Shean Lim, Hair Care & Color Senior Technologist P&G Asia Pacific, menyebutkan bahwa ketika rambut terjaga kesehatannya dari dalam, maka rambut akan terasa lebih lembut dan terlihat lebih sehat serta memperlihatkan kilau sehatnya dari luar.

Dwi nur ratnaningsih
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3943 seconds (0.1#10.140)