Banyuwangi Festival Akan Tampilkan 40 Event

Rabu, 25 Februari 2015 - 07:49 WIB
Banyuwangi Festival Akan Tampilkan 40 Event
Banyuwangi Festival Akan Tampilkan 40 Event
A A A
BANYUWANGI - Festival budaya daerah tahunan Banyuwangi kembali digelar. Setelah sukses digelar sejak 2012, Banyuwangi Festival (B-Fest) 2015 kini akan menampilkan 40 event, diluar B-Fest dan 36 terangkai dalam B-Fest.

Dikutip dari Indonesia Travel, B-Fest nantinya akan dikemas dalam festival penuh kreatifitas yang bakal digelar sepanjang 2015 mulai akhir Januari hingga awal Desember.

B-Fest akan menampilkan beraneka potensi pariwisata Banyuwangi, mulai kekayaan seni budaya, olahraga-pariwisata, dan tentunya keindahan tujuan wisata dan atraksinya.

Beberapa event nasional maupun international tetap dipertahankan seperti tahun-tahun sebelumnya seperti Banyuwangi Ethno Carnival, Gandrung Sewu, Banyuwangi Batik Festival (BBF), International Tour De Ijen, dan International Surfing Competition.

Festival Buah Lokal, Banyuwangi Islamic Fashion Week, Festival Permainan Anak, dan Festival Perkusi dijadwalkan akan meramaikan acara ini. Tidak hanya itu, Festival Kali Bersih, Festival Santri, Festival Bedah Rumah dan Festival Anak Yatim juga akan ada dalam acara ini.

Festival Banyuwangi 2015 dimulai dengan Festival Toilet Bersih yang ditandai dengan kegiatan membersihkan toilet di salah satu sekolah oleh Bupati Banyuwangi. Dilanjutkan pemberian bantuan alat-alat kebersihan toilet kepada sekolah, pondok pesantren (ponpes), dan sejumlah elemen masyarakat.

Festival Toilet Bersih juga melibatkan pengelola tempat wisata, perhotelan, pondok pesantren, sekolah, tempat ibadah, kantor swasta, hingga instansi publik. Kegiatan tersebut berlangsung selama enam bulan kedepan dimana profil dan kedatangan juri dirahasiakan.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5711 seconds (0.1#10.140)
pixels