Kampanyekan Program Inisiatif Gizi

Selasa, 03 Maret 2015 - 10:35 WIB
Kampanyekan Program Inisiatif Gizi
Kampanyekan Program Inisiatif Gizi
A A A
Mondelez Indonesia mengampanyekan program Aksi Segera Inisiatif Gizi dan Pertanian (RANTAI) yang merupakan komitmen perusahaan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap nutrisi.

Saat ini, program tersebut telah memperlihatkan hasil dan membawa perubahan dalam peningkatan ketahanan pangan dan gizi bagi 4.001 rumah tangga di 74 desa di 17 kecamatan di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Program tersebut bertujuan memproduksi pangan sepanjang tahun melalui pemanfaatan pekarangan dengan menanam sayuran dan buah kaya zat gizi mikro serta beternak ayam dan ikan sebagai sumber protein hewani, disertai dengan penguatan pendidikan gizi. ”Menurut laporan Global Nutrition (2014), Indonesia adalah salah satu dari 17 negara di dunia dengan tiga masalah gizi yang serius; stunting (tinggi badan menurut umur kurang), wasting (berat badan menurut tinggi badan kurang) dan obesitas (kegemukan).

RANTAI merupakan salah satu respons kami untuk berkontribusi melakukan inovasi dan memberikan ide dengan menggandeng mitra yang mempunyai keahlian dalam bidang pemberdayaan masyarakat untuk menjawab tantangan yang kompleks terkait malanutrisi,” tutur Rhea Sianipar, Country Head of Corporate and Government Affairs, Mondelez Indonesia di Resto Kembang Goela, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Program RANTAI merupakan komitmen perusahaan untuk mewujudkan salah satu dari lima pilar strategi global Mondelez International, yakni ”Protect the Well-being of Our Planet”. Mondelez International menggandeng Helen Keller International (HKI) Indonesia untuk bekerja sama dengan masyarakat (community partnership ) di Kabupaten Timor Tengah Selatan, Provinsi Nusa Tenggara Timur melalui program yang berdurasi empat tahun.

Dwi nur ratnaningsih
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3679 seconds (0.1#10.140)