Bertabur Bintang dan Silver Ticket

Rabu, 04 Maret 2015 - 10:41 WIB
Bertabur Bintang dan Silver Ticket
Bertabur Bintang dan Silver Ticket
A A A
Audisi KDI 2015 di Kota Makassar berlangsung meriah. Acara tersebut digelar di Makassar Golden Hotel, Sabtu dan Minggu (28 Februari-1 Maret) 2015. Ribuan peserta sejak pagi sudah terlihat memadati lokasi.

Mereka yang datang tidak semua berasal dari Makassar.Ada kontestan dari Sengkang, Palu, Toli Toli, Mamuju, dan Enrekang. Bahkan, di antara mereka ada yang datang dari daerah-daerah yang sangat jauh dan memerlukan waktu tempuh berjam-jam, bahkan berharihari untuk sampai ke lokasi audisi. Mereka begitu antusias untuk menjadi bintang dangdut ternama.

Suasana audisi makin ramai dengan diputarnya theme song KDI ”Jadilah Bintang”. ”Goyang KDI” yang dipandu oleh para bintang KDI dan tim MNCTV menambah keseruan proses audisi yang dimulai sejak pukul 08.00 WITA. Setelah dipanaskan dengan ”Goyang KDI”, para peserta tertib berbaris untuk mengambil urut tampil saat audisi berlangsung. Adapun tahapan audisi yang dilalui, dimulai dengan praaudisi dengan juri dari MNCTV dan KDI.

Di tahapan ini bintang KDI dilibatkan sebagai juri. Mereka adalah Inha, Vira, Yuni, Hikmah, Irfan, Irsyad, Ika, Hera, Hendra, dan Adnan. Peserta yang lolos di babak ini berhak mengikuti seleksi selanjutnya. Di sini peserta diminta kembali menunjukkan kemampuan terbaiknya di hadapan juri yang berbeda. Peserta juga dieksplorasi lebih dalam dan penampilannya direkam kamera untuk kemudian di-preview di Jakarta.

Juri di babak ini selain tim MNCTV, juga hadir Siti Badriah, Joel Kriwil, Nurdin, dan Safarudin KDI . Selama dua hari, jumlah peserta tercatat 1.519 orang. Profesinya pun beragam, di antaranya pegawai, guru, ibu rumah tangga, pelajar, mahasiswa, TNI, pedagang, tukang becak, buruh bangunan, wiraswasta, dan pengamen.

Audisi KDI 2015 di Makassar ini menjadi tempat yang berbeda dan istimewa mengingat antusiasme peserta audisi KDI di Makassar selalu tinggi. Ditambah banyaknya lulusan KDI yang berasal dari kota tersebut, bahkan tidak sedikit dari mereka yang menjadi juara KDI , seperti Safarudin, Nurdin, Fika, dan Adnan.

Saat audisi kemarin, kehadiran para alumni di rangkaian audisi menjadi daya tarik tersendiri bagi peserta audisi yang ingin meniru kesuksesan mereka di dunia hiburan. Siti Badriah dan Joel Kriwil pun turut melengkapi jajaran bintang yang ikut memilih bakat-bakat di Makassar. Menariknya, kualitas peserta audisi KDI 2015 Makassar patut diberi acungan jempol.

Gerryndra Danurwendo selaku produser eksekutif KDI 2015 mengatakan MNCTV sangat senang melihat antusiasme dan kualitas warga masyarakat Makassar dan sekitarnya terhadap audisi KDI 2015. ”Secara umum, kualitas peserta audisi KDI 2015 Makassar sangat baik. Buktinya banyak peserta yang berhasil lolos ke video booth. Berarti kami harus lebih jeli untuk memilih yang terbaik,” katanya.

Pada kesempatan itu, MNCTV memberikan 6 Silver Tiket untuk peserta yang penampilannya dinilai layak untuk mewakili kota audisi Makassar di tahapan selanjutnya di Jakarta. Peserta yang mendapatkan Silver Tiket dapat langsung berangkat ke Jakarta untuk mengikuti Konser Seleksi yang ditayangkan 16 Maret 2015.

Yolanda, peserta asal Makassar tidak dapat menahan haru dan tangis ketika mendapatkan Silver Tiket dari juri. Apalagi dia menjadi peserta pertama yang memperoleh Silver Tiket di audisi KDI 2015 Makassar. ”Saya tidak menyangka sama sekali akan mendapatkan silver ticket. Saya hanya bernyanyi sebaik mungkin,” ujar mahasiswi berusia 19 tahun ini.

Faturrahman hakim
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5014 seconds (0.1#10.140)