CCAI Latih Warga Kelola Bank Sampah

Selasa, 10 Maret 2015 - 09:27 WIB
CCAI Latih Warga Kelola Bank Sampah
CCAI Latih Warga Kelola Bank Sampah
A A A
SAMPAH merupakan salah satu permasalahan lingkungan yang dihadapi oleh banyak warga. Selama ini sampah dianggap sesuatu yang kurang bernilai ekonomi, begitu pula dengan sampah rumah tangga.

Salah satu cara untuk mengurangi permasalahan sampah adalah dengan menggerakkan partisipasi aktif dari para warga itu sendiri untuk dapat mengelola sampah dengan baik. Dengan demikian, warga juga akan merasakan manfaatnya, baik bagi lingkungannya maupun bagi keluarganya sendiri.

Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) bekerja sama dengan Komunitas Lingkar Senja melakukan aksi nyata mengadakan pelatihan pengelolaan bank sampah bertajuk ”Kelola Sampah Jadikan Berkah”. Sebuah pelatihan pengelolaan sampah yang dimulai dari tingkat rumah tangga warga sekitar menggunakan sistem bank sampah yang memiliki berbagai manfaat bagi warga dan lingkungan hidupnya.

Pelatihan ini melibatkan warga sekitar pabrik CCAI di Cibitung, Cikarang Barat, yang diwakili para ketua RT, ketua RW Desa Sukadanau, dan Desa Telaga Asih. Diharapkan pelatihan ini memberikan manfaat dan dapat diteruskan kepada para warganya.

Bertempat di auditorium Coca-Cola Amatil Indonesia Plant Cibitung, para warga diberikan pelatihan pengelolaan bank sampah yang baik dimulai dengan pemilahan sampah nonorganik maupun organik. Sesi kali ini berfokus pada pemilahan sampah nonorganik seperti plastik, kain tekstil, kaleng, botol minuman, besi, kaca, dan lainlain.

”CCAI selalu berusaha untuk berdampingan dengan warga di sekitar pabrik. Diharapkan dengan pelatihan pengelolaan bank sampah kepada warga sekitar pabrik, hal ini sebagai salah satu perwujudan komitmen CCAI dalam menjalankan bisnisnya untuk memberikan manfaat kepada warga sekitar dan pembangunan berkelanjutan,” ujar Nurlida Fatmikasari, West Java Regional Corporate Affairs Manager, Coca-Cola Amatil Indonesia.

Rendra hanggara
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0073 seconds (0.1#10.140)