Buavita Ajak Jaga Kesehatan Mata

Kamis, 12 Maret 2015 - 09:45 WIB
Buavita Ajak Jaga Kesehatan...
Buavita Ajak Jaga Kesehatan Mata
A A A
PRODUK minuman jus asli dari PT Unilever Indonesia Tbk Buavita, meluncurkan produk terbaru, yaitu Buavita Sunshine Carrot dan Buavita Chloro Broccoli yang merupakan rangkaian produk Buavita Royale Fruit & Veggie.

”Salah satu modal utama masyarakat dalam menjalani keseharian dan mencapai kesuksesan adalah mata yang sehat. Untuk itu, kami meluncurkan Buavita Sunshine Carrot untuk memberikan begitu banyak manfaat kesehatan, terutama kesehatan mata,” kata Senior Brand Manager Buavita Indriati Lim.

Mata adalah jendela inspirasi yang dapat membuka begitu banyak kesuksesan bagi kita. Mengingat 80% dari informasi yang kita dapat diserap melalui mata dan informasi itulah yang kemudian dicerna sebagai sumber inspirasi. Meskipun masyarakat sudah menyadari mata memiliki peranan yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari, masih banyak masyarakat Indonesia yang menyepelekan kesehatan mata mereka.

Salah satunya dilihat dari rendahnya konsumsi vitamin A. Faktanya, saat ini kekurangan vitamin A masih menjadi salah satu dari lima isu nutrisi utama di Indonesia -sejajar dengan kekurangan energi protein, anemia gizi besi, gangguan akibat kurang yodium, dan obesitas.

”Oleh karena itu, melalui peluncuran Buavita Sunshine Carrot, kami ingin mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk memelihara kesehatan mata sejak dini dan secara teratur. Salah satunya dengan memastikan asupan nutrisi yang tepat setiap hari. Hal ini menjadi penting karena menurut World Health Organization (WHO) hingga 80% kebutaan dan jenis gangguan mata lainnya sebenarnya dapat dicegah,” kata Indri.

Badan pangan dunia Food Agricultural Organization (FAO) merekomendasikan wortel sebagai sumber pangan alami yang sangat baik untuk meningkatkan konsentrasi mata. Warna oranye cerah pada wortel sebagian besarnya berasal dari betakaroten.

Betakaroten yang terdapat dalam wortel diubah menjadi vitamin A di dalam hati, yang kemudian ditransformasikan dalam retina untuk rhodopsin, yaitu pigmen yang meningkatkan kemampuan penglihatan, termasuk pada malam hari.

Sri noviarni
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0886 seconds (0.1#10.140)