Facial Plasenta Domba

Kamis, 19 Maret 2015 - 11:50 WIB
Facial Plasenta Domba
Facial Plasenta Domba
A A A
Perawatan wajah atau facial dengan menggunakan plasenta kini menjadi metode perawatan kulit yang diminati. Di industri kecantikan, plasenta pun dianggap sebagai primadona.

Terutama plasenta domba yang sudah digunakan untuk perawatan di klinik-klinik ternama di dunia. Memiliki tampilan kulit yang sempurna, tidak hanya menjadi idaman para wanita, juga para pria. Hal itulah yang dilakukan oleh salah satu personel One Direction, Harry Styles. Mantan kekasih Taylor Swift ini ternyata rutin melakukan facial dengan menggunakan plasenta domba.

“Harry Styles menggunakan perawatan tersebut karena sering menggunakan make up dalam waktu lama. Selain itu, perjalanan jauh yang sering dilakukannya berdampak terhadap kondisi kulitnya,” tutur pakar kecantikan Louise Deschampsia, yang dilansir dari Dailymail.co.uk. Louise mengatakan Harry adalah salah satu bintang Hollywood yang menggemari facialini.

Pada dasarnya facialini menggunakan stem cell kambing yang baru lahir. Louise menyebutkan dr Harold Lancer dari Klinik Beverly Hills, Los Angels, merupakan dokter yang menangani perawatan Harry. Klinik ini juga merupakan tempat yang sering dikunjungi para bintang Hollywood lain seperti Kim Kardashian, Beyonce, dan Victoria Beckham.

Biasanya, Harry melakukan perawatan tersebut selama 90 menit dalam jangka waktu enam minggu sekali. Dalam sekali perawatan dibutuhkan biaya sekitar 325 poundsterling. “Harry memang begitu mengagumkan. Ia sangat menyukai facialuntuk merawat kulitnya agar terlihat memesona dan indah,” kata Louise.

Dokter Harold Lancer mengatakan, facialplasenta domba berasal dari ari-ari domba pilihan yang diperoleh di Selandia Baru. “Domba ini benar-benar tersentuh oleh dunia modern. Sel punca atau plasenta yang kami panen adalah sel-sel amnion, yang berarti tidak membahayakan. Sel-sel induk ini kemudian diawetkan.

Pada dasarnya, plasenta domba penuh dengan yang mampu melawan kerusakan akibat radikal bebas pada kulit dan membuatnya lebih bersinar,” tuturnya. Dokter Harold Lancer menambahkan, setelah sel punca atau plasenta itu diambil, lalu dibekukan, kemudian dicampur ke dalam gel yang mengandung bintik-bintik emas dan bahan lainnya, lalu diusapkan di wajah.

Tak hanya Styles, Louise mengatakan Victoria Beckham juga sering facialdengan plasenta domba. “Perawatan kulit dengan facialplasenta domba memberikan hasil instan. Pasien melaporkan keriput berkurang dan kulit bersinar,” ujar Louise. Seperti informasi yang dilansir dari Dailymail.co.uk, metode facial dengan plasenta domba tak hanya ada di Klinik Beverly Hills, Los Angels, Amerika Serikat, juga ada di klinik Beyond MediSpa di London dan Edinburgh.

Metode facialdengan plasenta dombameliputi pengaplikasian pelembap yang terbuat dari plasenta domba dan campuran microdermabrasionyang mampu memberikan efek exfoliation serta menghilangkan sel-sel kulit mati. Setelah menggunakan pelembap wajah, perawatan kemudian dilanjutkan dengan penggunaan masker dan terapi red light untuk meningkatkan sirkulasi darah dan memproduksi kolagen baru.

Menurut Robin Gray, founderdari Stem Cell Beauty Innovations (SCBI), seperti dilansir dari Stemcellbeautyinnovations. com, plasenta domba telah terbukti mengandung sel-sel induk yang memiliki kemampuan memperbaiki setiap jenis sel dalam tubuh. Robin Gray juga mengatakan bahwa plasenta domba telah dijadikantrademarkproduk perawatan kulit yang disebut OPlacenta.

O-Placenta adalah ekstrak plasenta domba yang kaya nutrisi dan ampuh dalam mempercantik kulit. OPlacenta akan membantu merevitalisasi sel-sel kulit, meningkatkan produksi kolagen, protein, dan elastin.

Dwi nur ratnaningsih
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7763 seconds (0.1#10.140)