Disney, Cinderella Dukung Perancang Lokal

Jum'at, 20 Maret 2015 - 08:49 WIB
Disney, Cinderella Dukung Perancang Lokal
Disney, Cinderella Dukung Perancang Lokal
A A A
TAMPAKNYA masyarakat masih menikmati euforia dari film Cinderella . Banyak perancang kelas dunia yang juga menikmati film terbaru Disney ini dengan merancang baju khusus untuk Cinderella.

Tidak mau kalah dengan mereka, 10 calon desainer muda dari sekolah mode juga memamerkan baju rancangan mereka yang bertema Cinderella, yang dipilih langsung oleh Walt Disney Indonesia. Country Director Walt Disney Indonesia Mochtar Sarman saat ditemui di Food Society Kota Kasablanka mengatakan bahwa Cinderella merupakan salah satu karakter princess Disney yang sangat ikonik.

Mulai dari gaun birunya yang ikonik, kereta labunya, dan sepatunya yang paling ikonik. Lebih lanjut, dia juga mengatakan bahwa mereka ingin mengekspos secara artistik dan kreatif gaun Cinderella ini. Sebanyak 40 sketsa gaun masuk ke dalam ajang Cinderella Dress Design Competition yang sudah dimulai sejak 16 Februari lalu. Namun, hanya 10 karya yang terpilih untuk dibuat gaun secara nyata dan akan dipamerkan oleh Walt Disney Indonesia.

Uniknya, tidak hanya gaun Cinderella yang dibuat para desainer muda ini. Namun, gaun ibu tiri Cinderella dan ibu peri turut dibuat dengan sangat indah. Dari total 10 desainer yang ikut kompetisi ini, sebanyak enam desainer membuat gaun Cinderella, 3 desainer membuat gaun ibu tiri Cinderella, dan satu desainer membuat gaun ibu peri.

Kesepuluh finalis yang memamerkan karyanya adalah Alycia Aditya, Astika Hermanto, H Nadia, Katarina Yuliani, Merry Sylviani, Michelle Maitlin, Sakha Qotrunnada, Stephanie Rosaline, Tania Rindayani, dan Taufan Maulana Haris. Salah satu desainer yang ikut dalam kompetisi adalah Stephanie Rosaline. Dia membuat gaun berwarna hitam untuk ibu tiri Cinderella.

”Saya membuat gaun hitam ini agar lebih terlihat jahatnya, dan agar terkesan lebih misterius,” sebutnya. Berbeda dengan Stephanie, Merry Sylviani justru membuat gaun pernikahan Cinderella yang berwarna putih.

Andari novianti

(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7138 seconds (0.1#10.140)
pixels