Kuku Kuat dan Cantik dengan Masker Kuku

Minggu, 22 Maret 2015 - 08:45 WIB
Kuku Kuat dan Cantik dengan Masker Kuku
Kuku Kuat dan Cantik dengan Masker Kuku
A A A
SURABAYA - Sudah 3 tahun terakhir ini, menghias kuku menjadi tren di dunia kecantikan. Aneka jenis tren nail art juga bermunculan tiap tahun, mulai dari kuteks biasa, henna, hingga gel.

Dengan nail art, kuku terlihat memang sangat bagus. Kuku menjadi lebih berkilau dan membuat penampilan makin pede. Apalagi untuk jenis perawatan nail gel bisa tahan lama untuk sekali pemakain, berbeda dengan jenis nail art opi yang mudah mengelupas.

Hasil polesan nail art dari dua teknik ini memang sama-sama menghasilkan kuku yang cantik. Apalagi jika ditambah dengan nail art gradasi maupun tempelan-tempelan yang lebih nge-bling.

Sayangnya, menghias kuku kadang tidak diimbangi dengan pengetahuan dari penggunanya, yaitu bahwa pengecatan kuku juga memberi efek samping pada kuku. Jenis efek sampingnya juga berbeda-beda mulai kuku rapuh hingga menjadi tipis.

Nah, supaya kuku tetap terlihat cantik saat memakai nail art sebaiknya juga diimbangi dengan perawatan kuku. Salah satu perawatan kuku yang paling simpel adalah dengan masker kuku.

Masker kuku adalah jenis perawatan untuk membuat kuku menjadi lebih kuat dan tidak mudah rapuh. Yeni Meliana dari pink secret di Tunjungan Plaza, Surabaya, menjelaskan kuku yang sering memakai kutek kadang membuat lapisan kukunya makin rapuh sehingga perlu perawatan supaya menjaga kuku tetap kuat.

Perawatan masker kuku ini jika dilakukan hanya sekali memang tidak bisa langsung kelihatan tetapi harus dilakukan secara bertahap setidaknya seminggu sekali. "Perawatan dengan masker kuku ini paling gampang karena itu banyak pelanggan yang gemar dengan jenis perawatan ini, selain itu juga hemat waktu tetapi hasilnya bisa maksimal," ujar Yeni yang akrab di sapa Yen Yen itu.

Tahapan selama perawatan masker kuku ini meliputi membersihkan kuku terlebih dulu dengan manicure atau pedicure, tergantung jenis kuku mana yang akan dirawat, bisa kuku kaki dan tangan. Kemudian masing-masing kuku diberi natural care cream sebagai scrub-nya dan dioleskan secara merata dengan cara manual. Lalu dilanjutkan dengan pemakaian nail builder sebagai minyak pelembabnya dengan teknik manual tanpa bantuan alat.

Proses selanjutnya adalah dengan pemakaian nail mask atau maskernya itu sendiri. Tahap akhir tinggal menunggu nail mask tersebut kering kira-kira selama 5 menit. Masker akan membentuk seperti lapisan tipis yang tinggal dilepas secara gampang dengan jari. Setelah itu kuku tampak lebih bersih dan sehat.

"Saat memberi scrub sebaiknya melebihi daerah kutikula atau pinggiran kuku supaya hasil penguatan kuku bisa sampai ke area paling pinggir," ujar supervisor pink secret Verdina Marlisa.

Dua pelanggan pink secret mengaku senang dengan nail art namun juga rutin menggunakan perawatan masker supaya kukunya tetap sehat dan saat dipoles lagi dengan nail art juga tetap kuat. "Ini kan pakai jenis nail art gel. Sebelum pemakaian nail art biasanya harus dibersihkan dulu dan tahapan itu yang kadang membuat kuku tipis karena itu perlu perawatan supaya kukunya tidak hanya cantik seperti ini tapi juga kuat," ujar Verdina.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7680 seconds (0.1#10.140)