Pentingnya Perawatan Wajah Pria

Minggu, 22 Maret 2015 - 09:34 WIB
Pentingnya Perawatan Wajah Pria
Pentingnya Perawatan Wajah Pria
A A A
KULITpria secara biologis berbeda dari perempuan. Kadar testosteron yang lebih tinggi dan stres akibat alat cukur membuat kulit cenderung lebih memiliki masalah sehingga memerlukan perawatan kulit khusus.

“Merawat wajah bagi pria masa kini menjadi penting. Karena selain menunjang karier dan penampilan, juga lebih enak dipandang bagi lawan jenis. Produk perawatan yang wajib saya bawa adalah SPF (sunblock ), facial wash, dan parfum,” tutur Ferdy Thaeras, pengamat fashion dan lifestyle saat peluncuran Artistry Men, di Epicentrum, Kuningan Jakarta, pada Kamis (19/3).

Dharmaparayana Sthirabudhi, Head of Marketing Amway Indonesia menyampaikan, kulit wajah pria biasanya lebih tebal dibandingkan kulit wajah wanita. Jadi, untuk pria akan membutuhkan produk yang bisa berpenetrasi lebih kuat untuk kulit wajah yang tebal. Kulit pria juga kurang sensitif dan kurang rentan terhadap infeksi sehingga mereka dapat menangani obat lebih kuat untuk memutihkan kulit.

“Kulit pria juga cenderung kurang asam, yang berarti pria biasanya cenderung memiliki kulit berminyak dibanding wanita. Perbedaan ini penting untuk diketahui agar cara perawatan wajah dapat dilakukan dengan tepat,” kata Dharmaparayana. Kebanyakan pria lebih senang dengan perawatan yang praktis. Namun, tidak ada salahnya melakukan ritual perawatan wajah yang lengkap mulai facial wash, toner, hingga moisturizer .

Aktivitas pekerjaan yang berpindah secara dinamis antara outdoor dan indoor dapat memberikan masalah baru bagi kulit. Itu sebabnya perawatan yang sesuai dengan jenis kulit dibutuhkan oleh tiap pria.

Dwi nur ratnaningsih
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5399 seconds (0.1#10.140)