Pameran Makanan Singapura di Jakarta

Minggu, 22 Maret 2015 - 09:36 WIB
Pameran Makanan Singapura di Jakarta
Pameran Makanan Singapura di Jakarta
A A A
INDONESIA dan Singapura memiliki kesamaan pada makanan, yakni sama-sama menghargai makanan dan nilai kebersamaan dari makan bersama dengan keluarga dan teman.

Dengan passion yang sama, Singapura melalui Tasty Singapore menghadirkan Tasty Singapore Food Aisle - pameran produk makanan Singapura di FoodHall Jakarta. “Singapura dan Indonesia memiliki begitu banyak kesamaan, salah satunya kekayaan kuliner. Hal inilah yang membuat cita rasa Asia dalam kuliner Singapura dapat dengan mudah berbaur dengan kuliner Indonesia,” ujar H E Anil Kumar Nayar, Duta besar Singapura untuk Indonesia saat ditemui dalam acara pembukaan Tasty Singapore Food Aisle di FoodHall Plaza Senayan, Jakarta, Jumat (20/3).

Tasty Singapore adalah standar yang dimiliki oleh industri makanan Singapura untuk berkembang secara luas di dunia internasional. Singapura sudah dikenal sebagai negara yang memiliki standar tinggi dalam segala hal. Tidak hanya itu, Singapura juga memberikan kepastian dan komitmen bahwa produk mereka dapat membuat momen memasak dan menikmati hidangan menjadi lebih baik serta berkualitas.

Di Singapura, terdapat banyak pusat makanan terkenal yang menyajikan beragam makanan kaki lima. Ada juga restoran sederhana yang menyajikan berbagai makanan Internasional dengan harga yang terjangkau. “Di Singapura, Anda dapat menemukan makanan Indonesia, seperti ayam penyet dan es teler. Pedagang kaki lima dan warung juga menjadi bagian penting dalam masyarakat kami,” ungkap HE Anil Kumar Nayar.

Tan Soon Kim, selaku Assistant Chief Executive Officer International Enterprise juga mengatakan, makanan merupakan bagian yang penting dari budaya Indonesia dan Singapura. Setiap budayanya memiliki menu ikonik, seperti kuliner Indonesia mulai dari masakan Sunda, Jawa Tengah, hingga Padang. Singapura juga memiliki makanan ikonik, seperti chili crab dan Hainanese Chiken Rice .

Hal itu, membuat makanan Singapura hadir di Indonesia dalam Tasty Singapore Food Aisle . Tasty Singapore food Aisle dilaksanakan pada Jumat-Minggu (20-22/3) dan Jumat-Minggu (27- 29/3). Saat itu, Celebrity Chef Rinrin Marinka dan Chef Chandra serta para chef dari Master Chef Indonesia melakukan demo masak. Mereka memberikan inspirasi memasak makanan Indonesia dengan menggunakan produk makanan Singapura.

Program Food Aisle di Jakarta ini juga menyediakan beragam produk makanan dari 14 perusahaan makanan dan minuman Singapura, termasuk saus, kacangkacangan, minuman, makanan pokok seperti bihun dan mi, serta beragam pilihan teh dan bumbu.

Andari novianti
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6564 seconds (0.1#10.140)