Manfaat Menyantap Buah Nanas

Senin, 06 April 2015 - 11:45 WIB
Manfaat Menyantap Buah Nanas
Manfaat Menyantap Buah Nanas
A A A
JAKARTA - Tak hanya segar untuk dikonsumsi, nanas memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Buah yang mudah ditemukan di negara tropis ini, dikabarkan memiliki kandungan vitamin C yang tinggi untuk tingkatkan daya tahan tubuh dari beberapa penyakit.

Dilansir dari The Times of India, buah yang memiliki mahkota dan berdaging kuning ini punya lima manfaat lain yang juga tak kalah pentingnya bagi kesehatan. Apa saja?

1. Tinggi mineral seperti kalsium, kalium dan fosfor. Buah yang memiliki rasa asam manis ini Juga tinggi serat, rendah lemak dan kolesterol. Sehingga tak perlu takut gemuk makan buah ini.
2. Mengandung mangan yang membantu menjaga kesehatan tulang dan jaringan ikat.
3. Makan nanas dipercaya dapat menjaga gusi tetap sehat.
4. Mencegah terjadinya gangguan mata dan kerusakan retina dapat dicegah dengan mengkonsumsi nanas. Kandungan beta karoten di dalam nanas bisa menurunkan terjadinya hal tersebut mencapai hingga 30%.
5. Di dalam nanas terdapat enzim bromelain yang membantu pencernaan tetap lancar.

Namun perlu diperhatikan bahwa mengonsumsi nanas dapat membuat beberapa orang merasakan bibir dan mulut terasa gatal. Sementara, menyantap buah nanas muda juga tak baik bagi wanita yang sedang hamil. Jadi, pastikan konsumsi nanas secara tidak berlebihan.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4173 seconds (0.1#10.140)