Taman Tematik Terbaru di Bandung

Selasa, 07 April 2015 - 10:26 WIB
Taman Tematik Terbaru di Bandung
Taman Tematik Terbaru di Bandung
A A A
KOTA Bandung sepertinya terus berbenah mempercantik diri. Salah satunya dengan pembangunan taman tematik.

Taman-taman tematik, seperti Taman Jomblo, Taman Musik, Taman Film, dan Taman Fotografi sebelumnya sudah dikenal dan menghiasi Kota Bandung. Baru-baru ini, ada taman tematik terbaru di Kota Bandung, yaitu Taman Gesit.

Taman yang dibangun atas kerja sama pemerintah kota Bandung dengan Nutrifood ini berada di Jalan Dipati Ukur No 44 Bandung dan memiliki luas 556,5 m2. Taman Gesit secara resmi sudah dapat digunakan oleh warga Bandung yang dapat dimanfaatkan untuk bergerak lebih aktif melalui fasilitas permainan olahraga yang terdapat di area taman, konsep yang diusung Taman Gesit ini adalah green & active .

Konsep green dituangkan dalam area taman yang hijau, vertical garden , penyediaan tempat sampah yang dipilah organik dan non-organik, dilengkapi dengan kanopi serta tree deck yang dapat dimanfaatkan warga atau berbagai komunitas yang ada di Kota Bandung untuk beraktivitas.

Konsep active divisualisasikan dengan area yang memfasilitasi berbagai permainan olahraga, seperti Monkey Bar, Incline board, dan Spider web. Ada juga parkir khusus sepeda yang diperuntukkan bagi warga dan menanamkan kebiasaan bersepeda bagi warga yang ingin pergi dan menikmati Taman Gesit.

Selain itu, Dinas Pertamanan Kota Bandung juga menyediakan fasilitas lain, seperti toilet dan Wi-Fi gratis yang semakin menambah daya tarik dari taman ini sebagai pilihan untuk tempat berkumpul keluarga dan khususnya bagi anak muda.

Kepala Dinas Pemakaman dan Pertamanan Kota Bandung Arief Prasetya mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah mendukung dibangunnya Taman Gesit ini. Menurut dia, dengan hadirnya taman ini makin menambah koleksi taman tematik di Bandung yang sekarang berjumlah 14.

”Tentunya dengan taman ini memberikan efek kepada masyarakat supaya masyarakat Bandung bergerak aktif dan sehat. Ada beberapa fasilitas untuk anak-anak dan dewasa dan ini merupakan hal yang sangat baik dan ini akan menjadi ciri khas tertentu bagi Taman Gesit, yaitu untuk masyarakat yang mencintai kesehatan,” katanya saat menghadiri peresmian Taman Gesit di Dipati Ukur, Bandung, Rabu (1/4).

Arief mengatakan, taman ini sangat strategis karena berdekatan dengan fakultas Universitas Padjajaran dan dekat dengan perumahan warga. Di taman ini mahasiswa bisa membuat tugas.

”Taman Gesit menjadi bentuk komitmen kami yang memiliki kepedulian terhadap kesehatan serta lingkungan sehingga taman ini tidak hanya sebagai sarana bermain, juga sebagai tambahan ruang terbuka hijau yang terdapat di Kota Bandung,” kata Head of Nutrifood Green Commitee Angelique.

Iman firmansyah
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3528 seconds (0.1#10.140)