Pameran Komik Kreatif

Sabtu, 11 April 2015 - 10:39 WIB
Pameran Komik Kreatif
Pameran Komik Kreatif
A A A
re:ON Comics siap menggelar pameran re:On Comics Convention” (re:CON), pada 25-26 April mendatang.

Pameran tersebut ditujukan pencinta komik Indonesia, penggemar hobi cosplay, bahkan bisa bertemu langsung dengan para komikus berbakat serta cosplaytamu dari luar negeri. Yudha Negara Nyoman, salah seorang pendiri re:ON Comics, mengatakan, ”Pameran tersebut diadakan untuk memberikan ruang temu bagi para pencinta komik Indonesia, komikus, cosplay, sponsor pendukung, dan masyarakat umum yang memiliki minat pada industri kreatif,” sebutnya seperti dalam rilis yang diterima KORAN SINDO.

”Kami ingin menunjukkan bahwa komik dan ilustrasi Indonesia bisa bangkit dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Kami juga bercita-cita untuk bisa memperluas eksistensi hingga negara-negara lain,” kata Yudha. re:CONakan digelar di Margo City, Depok, dengan berbagai program acara.

Selain kompetisi cosplay karakter juga akan ada comic artist duel, yakni mengadu kepiawaian mereka dalam menggambar. Ada juga drawing competition bagi para pengunjung serta live drawing dan talk show yang dipandu para komikus re:ON. Acara puncak di re:CON adalah meet and greetdan workshop yang dibawakan oleh cosplay tamu, yaitu Pinky Lu Xun dan Liui Aquino asal Filipina.

Selain kedua cosplaytamu tersebut, re:CON juga diramaikan oleh cosplay official re:ON Comics, yaitu Franzeska Edelyn, Matcha Mei, Clarissa Punipun, dan Jeanice Ang. ”Di samping workshop membuat kostum bersama Liui Aquino, kami juga akan mengadakan undian bagi setiap pengunjung yang berbelanja di re:CON berkesempatan untuk ngopi bareng dia,” sebut Yudha.

Adapun Liui Aquino merupakan cosplayer yang sedang naik daun asal Filipina. Dia dikenal dengan cosplay karakter Hiccup (How To Train Your Dragon 2) dan Hiro Hamada (Big Hero 6).

Dwi nur ratnaningsih
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5377 seconds (0.1#10.140)