Khasiat Mangga untuk Hilangkan Komedo

Senin, 13 April 2015 - 17:51 WIB
Khasiat Mangga untuk Hilangkan Komedo
Khasiat Mangga untuk Hilangkan Komedo
A A A
JAKARTA - Buah mangga yang rasanya manis dan agak keasem aseman, ternyata banyak sekali mengandung khasiat untuk kecantikan serta kesehatan tubuh manusia. Mangga kaya vitamin A, vitamin C, kalium, kalsium dan fosfor.

Mengutip Health Me Up, selain bisa menjaga kesehatan tubuh, mangga juga bisa mengobati asam lambung dan gangguan pencernaan karena enzim tertentu. Buah asli daerah tropis ini juga mengandung banyak pektin dan vitamin C yang membantu menurunkan kadar kolesterol.

Buah musiman ini juga dapat membantu meremajakan sel-sel dan membersihkan darah, sehingga memberikan kulit lebih cerah. Konsumsi rutin mangga juga dapat mengurangi bintik-bintik gelap, noda dan jerawat dan meremajakan dan menghidupkan kembali kulit.

Jika Anda punya masalah komedo, Anda bisa menggunakan mangga untuk mengatasinya. Caranya mudah. Campur satu sendok teh bubur mangga dengan setengah sendok teh susu dan madu. Oleskan campuran ini di area yang banyak komedonya, lalu gosok dengan lembut dan lebih dalam. Biarkan selama sekitar 30 menit, lalu cuci muka Anda dengan air hangat. Anda akan melihat perbedaan yang nyata.

Bubur mangga juga dapat diterapkan pada kulit karena merupakan pelembab alami, dapat mengencangkan kulit dan meminimalkan munculnya pori-pori besar. Mangga juga dapat menunda penuaan dan pigmentasi, karena melindungi kulit terhadap radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker kulit.

Mangga juga kaya kalium yang membantu dalam mengendalikan denyut jantung dan tekanan darah. Senyawa antioksidan yang terkandung dalam buah ini dapat melindungi tubuh dari gejala kanker usus besar, kanker payudara, leukemia dan kanker prostat.

Buah yang memiliki nama latin Mangifera indica ini juga mempunyai efek meningkatkan kekebalan tubuh dan mempromosikan penglihatan yang baik. Buah yang masuk ke dalam marga Mangifera bisa digunakan untuk mengobati asam lambung dan pencernaan yang buruk. Kandungan serat yang tinggi dapat membantu mencegah sembelit.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8158 seconds (0.1#10.140)