Pendidikan Siap Kerja

Selasa, 14 April 2015 - 09:59 WIB
Pendidikan Siap Kerja
Pendidikan Siap Kerja
A A A
Ingin langsung bekerja setelah tamat sekolah ditawarkan Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi (CWE ) yang berdiri sejak 2006 dengan kampus di kawasan Cibitung, Bekasi, Jawa Barat.

Kampus tersebut menjadi pilihan favorit bagi para mahasiswa yang ingin dapat langsung bekerja setelah lulus sekolah. Pada saat mahasiswanya menyelesaikan tugas akhir, mereka ditugaskan langsung ke perusahaan perkebunan kelapa sawit. Bahkan, bagi mahasiswa yang berprestasi bisa mendapatkan sponsor ikatan dinas dari perusahaan.

”Sejak November 2014 kami sudah membuka pendaftaran dan melakukan tes yang hasilnya dikirimkan ke sekolah masing-masing. Untuk tahun ini, kami membatasi penerimaan hanya 300 mahasiswa agar dalam proses belajar-mengajar lebih fokus dengan mengedepankan rasio dosen terhadap jumlah mahasiswa yang ideal,” kata Direktur Politeknik Kelapa Sawit CWE Stephanus Nugroho Kristono di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Kampus yang juga dikenal sebagai One Stop Palm Oil Education and training center ini membuka pendaftaran mahasiswa baru angkatan ke- 10 program diploma III untuk program studi budi daya perkebunan kelapa sawit,teknologi pengolahan hasil perkebunan kelapa sawit, dan manajemen logistik.

Nugroho mengatakan, penerimaan mahasiswa baru dibuka melalui dua jalur, yakni tanpa test yang diperuntukkan bagi lima lulusan terbaik siswasiswi SMA favorit dan yang sederajat; dan melalui tes ujian masuk yang diselenggarakan oleh Politeknik Kelapa Sawit CWE secara langsung atau melalui relasi-relasi yang ditunjuk di kota-kota besar.

Dwi nur ratnaningsih/ Sali
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5446 seconds (0.1#10.140)