Semarak Pergelaran Kartini Masa Kini

Minggu, 19 April 2015 - 10:27 WIB
Semarak Pergelaran Kartini...
Semarak Pergelaran Kartini Masa Kini
A A A
MENYAMBUTHari Kartini pada 21 April mendatang, MNC Channels , salah satu unit bisnis MNC Group, menunjukkan komitmennya mendukung semangat juang wanita Indonesia dalam melahirkan karya indah yang mewarnai ragam seni Indonesia.

Melalui salurannya, MNC Fashion, MNC Channels menggelar acara bertajuk “Kartini Masa Kini”. “Di era saat ini, emansipasi wanita cukup merata. Di bidang pemerintahan, bisnis, laboratorium, bahkan pabrik pun banyak wanita terlibat langsung di dalamnya,” kata Chairwoman MNC Fashion Liliana Tanoesoedibjo dalam sambutannya di La Moda Cafe Plaza Indonesia, Jumat (17/4) lalu.

Sebagai pendiri Yayasan Miss Indonesia, Liliana memberi kesempatan kepada wanita generasi muda. Menjadi Miss Indonesia bukanlah sesuatu yang mudah karena mereka dituntut untuk memiliki nilai dan karakter yang baik untuk menjadi panutan. “Semangat juang Kartini pun saya terapkan kepada anak-anak, juga peserta Miss Indonesia agar dapat menghasilkan suatu karya yang out of the box ,” imbuh ibu lima anak ini.

Acara yang berlangsung meriah tersebut dihadiri Miss Indonesia 2015 Maria Harfanti yang terlibat dalam talkshow seputar karya Kartini- Kartini muda masa kini di berbagai kehidupan bersama Liliana Tanoesoedibjo, artis cantik Donita yang sekaligus brand ambassador Swan Jewelry, dan Miranty Abidin selaku perwakilan dari Unisadhuguna International College. Dari pandangan Maria, Kartini merupakan figur pejuang wanita yang patut diteladani.

“Karena itu semangat juangnya harus terus dihargai dengan cara turut berpartisipasi dalam pembangunan, khususnya bagi para wanita generasi muda,” kata wanita yang fasih berbahasa Inggris dan Prancis ini.

Sebagai bentuk dukungan terhadap kiprah wanita Indonesia dan pihak-pihak yang turut membantu terlaksananya acara “Kartini Masa Kini”, MNC Fashion secara khusus memberikan penghargaan kepada empat wanita yang telah berprestasi di segenap bidang, yakni Rani Anggraini atas sumbangsihnya sebagai aktivis sosial yang memprakarsai Yayasan Sahabat Kartini, Ria Handayani pengusaha muda yang baru dilantik sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kutai Kartanegara, Dina Rimandra sebagai pengusaha muda di bidang agroindustri yang juga aktif dalam organisasi sosial, dan Priscilla Saputro sebagai perancang busana batik.

Menurut Priscilla, tantangan terbesar wanita modern masa kini ialah bagaimana agar lebih profesional dalam berkarier tanpa menomorduakan keluarga. Ia menilai perempuan Indonesia dewasa ini tidak sedikit yang menduduki posisi penting di perusahaan, namun mereka tetap tidak mengesampingkan keluarga. Sementara itu, menurut Dina, meski berpandangan modern, wanita Indonesia tetap harus memegang teguh budaya Timur. Di samping itu kendati berkarier, selayaknya tetap mengetahui kodratnya sebagai wanita terlebih sebagi seorang ibu.

“Sehingga tidak muluk mengejar sesuatu melainkan tetap dalam batas kewajaran. Sebab bagi saya pribadi, bagaimanapun pria tetaplah seorang pemimpin,” tutur CEO PT Artha Bintang Gemilang Agroindustry ini kepada KORAN SINDO . Adapun di mata Ria, sosok Kartini zaman sekarang bukan hanya mereka yang berkarier semata. Namun, ibu rumah tangga sekalipun yang mengurus keluarga dengan tulus juga patut dikatakan Kartini.

“Selain itu bagi saya, mereka yang memperjuangkan apa pun yang digeluti dengan penuh tanggung jawab dan memiliki motivasi untuk lebih maju, itulah Kartini masa kini,” kata Ketua Fans Klub Mitra Kukar Girls ini. Di lain pihak, pemberian penghargaan pada kesempatan tersebut bagi Rani dapat memicu dirinya untuk terus berkarya dan berprestasi. Acara tersebut ditutup oleh penampilan terbaik dari para penyanyi muda Indonesia, yaitu Angel Pieters, Citra Scholastika, dan Husein Alatas yang membawakan beberapa lagu ciptaan Liliana.

Di antaranya Indonesia Jaya, Ku Ukir Prestasi Untukmu Indonesia , dan Persatuan Indonesia . Desainer Priscilla juga menampilkan karya busana kebaya terbaiknya. Seluruh rangkaian acara “Kartini Masa Kini” akan tayang di MNC Fashion saluran 95 Indovision pada 21 April 2015 mulai pukul 20.00 WIB, Spesial Hari Kartini.

Sri noviarni
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6152 seconds (0.1#10.140)