Situs Inspiratif dari 5 Selebriti

Rabu, 22 April 2015 - 10:47 WIB
Situs Inspiratif dari 5 Selebriti
Situs Inspiratif dari 5 Selebriti
A A A
BERTEPATAN dengan Hari Kartini, lima selebriti Indonesia meluncurkan situswww.momsweetmoms.com. Melalui situs ini, mereka ingin berbagi informasi dan menginspirasi para wanita Indonesia.

Sosok Kartini menginspirasi lima selebriti wanita Indonesia untuk meluncurkan situs www.momsweetmoms.com. Mereka adalah Ersa Mayori, Mona Ratuliu, Meisya Siregar, Novita Anggie, dan Nola Baldy. Tujuan situs tersebut untuk meneruskan perjuangan Kartini. Ini merupakan situs yang berisi informasi bermanfaat yang memberikan inspirasi bagi wanita.

Para pembaca juga bisa berbagi pengalaman. Menurut Mona Ratuliu, Kartini merupakan sosok perempuan yang menginspirasi banyak orang. “Kartini sangat menginspirasi kita, emansipasi wanita. Kita sebagai ibu, dan pekerja, punya banyak peran. Punya tantangan baru yang butuh di-support.

Kunci kesuksesan rumah tangga karena mempunyai sahabat kayak mereka-mereka, dan lewat situs mom sweet momsini kita ingin berbagi hal yang menginspirasi perempuan lain,” ujar Mona Ratuliu kepada KORAN SINDOseusai jumpa pers peluncuran situs www. momsweetmoms.comdi Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta, Senin (20/4).

Mereka memang tidak ingin mulukmuluk berkontribusi besar seperti RA Kartini yang berjuang untuk kesetaraan gender. Namun, sebagai perempuan paling tidak mereka ingin melakukan dari hal yang kecil dulu. “Seperti berbagi sekecil apa pun ilmu atau informasi bermanfaat yang kita miliki, namun memberikan manfaat bagi orang banyak,” imbuh Meisya Siregar.

Lima selebriti ini memang sudah menjalin persahabatan sejak lama. Tak hanya persahabatan yang biasa, mereka juga mempunyai tujuan yang sama, ingin meneruskan perjuangan Kartini di era modernisasi saat ini dengan berbagi pengalaman dan informasi dalam situs Mom Sweet Moms.

”Apa yang jadi cita-cita dan impian Kartini, membuat kami bisa ikuti jejaknya, entah itu info dan sharing, yang pasti itu berguna dan bermanfaat untuk orang lain. Intinya apa yang bisa kami lakukan, tujuan kami untuk sharing,” tutur istri musisi Bebi Romeo ini. Bagi mereka berlima, hal berbagi adalah hal yang penting dan utama, serta situs ini bisa menjadi sarana berbagi.

Khususnya bagi Ersa Mayori, dari berbagi, seseorang bisa merasa bermakna sebagai manusia. ”Berbagi penting karena kita hidup bukan hanya untuk mencapai sesuatu. Buat apa memiliki sesuatu, tetapi hanya disimpan untuk diri sendiri. Sedangkan dengan berbagi, orang lain bisa mendapatkan manfaat,” tuturnya. Website ini juga ditujukan untuk memberikan informasi dan referensi bagi para wanita Indonesia yang mungkin mengalami pengalaman serupa.

”Kami saling tukar informasi. Jadi kami berlima merasakan banget susahnya kerja, jadi ibu, dan jadi istri, itu luar biasa. Semua kami alami sendiri, ada juga cerita tentang kebodohan kami yang diceritakan. Jadi di sini menggambarkan indahnya jika saling berbagi,” tutur Ersa.

Istri dari Otto Iskandar Dinata ini juga berharap persahabatan yang terjalin sampai saat ini bisa memberikan inspirasi bagi banyak wanita Indonesia. ”Kami pengin persahabatan bisa memberikan masukan yang positif untuk perempuan Indonesia, seperti RA Kartini,” sebutnya.

Adapun ide untuk membuat website yang mengulas kehidupan seputar dunia perempuan tercetus karena kedekatan satu sama lain. Mereka sering berbagi cerita tentang karier dan kehidupan rumah tangga masing-masing. “Jadi, kami sahabatan itu sudah cukup lama dan dari sebelum kami menikah dan setelah punya anak, kami sering sharingberbagai ide, dan awal buat website atau digitalnya itu dari si Echa, dan kami mau buat yang ada kaitannya dengan dunia perempuan dan keluarga,” kata Novita Angie.

Websitemomsweetmoms.com menjadi nama yang dipilih kelima sahabat ini untuk situs baru mereka. Lewat situs ini, orang bisa mendapatkan kisah unik persahabatan para artis yang masih terlihat seksi dan cantik itu. Pengalaman mereka mengenai liburan keluarga, anak, fashion and beauty, kuliner, tips, review sampai updateinfo terbaru yang berhubungan dengan perempuan.

Sementara itu, suami dari kelompok selebriti yang berbagi cerita lewat situs ini menyambut baik dengan diluncurkannya situs ini karena menilai cerita yang disampaikan sang istri layak untuk dibagi kepada publik.

Salah satunya adalah Bebi Romeo. Suami Meisya Siregar ini mendukung sang istri selama kegiatan yang dilakukan bermanfaat untuk orang lain. ”Ini kan persahabatan, mereka punya nilai dan pembahasan yang berbeda-beda dan tentunya situs ini positif karena sarana berbagi satu sama lain,” ujar Bebi.

Bebi mengaku sama sekali tidak khawatir jika nantinya ulasan sang istri disalahgunakan pihak tak bertanggung jawab. Sebab, para sahabat ini memiliki sudah mengantisipasi hal ini dan menyediakan tim ahli. ”Sebenarnya ada yang expert(mengelola IT). Kalau ditanya itu, kami bisa serahkan dengan yang lebih ngerti, Mona dan Indra Brasco. Mereka pasti tahu cara mengatasi masukan-masukan yang tidak baik,” tutur juri X Factordan Rising Star Indonesia ini.

Selain para istri, Bebi mengatakan, para suami juga menjalin persahabatan. Latar belakang yang berbeda, menurut Bebi, menjadi hal yang menarik dalam persahabatan mereka.

”Kami kan memiliki pekerjaan yang berbeda. Jadi Alhamdulillah kedekatan kami juga sama seperti para istriistri kami. Bisa saling belajar dan hal ini juga tertular ke anak-anak, bahkan mereka membuat kelompok usia besar dan kecil dengan segala aktivitas dan tingkah pola mereka,” katanya.

Senada dengan Bebi, suami presenter Ersa Mayori, Otto Iskandar Dinata menilai, ketika para istri berkumpul, para suami juga bisa saling bertukar pikiran. ”Kami suka bicara ngalor-ngidul, itulah yang kami cari. Suasana yang santai, kami bersepuluh juga suka nontonbareng,” kata Otto.

Kedekatan antarkeluarga ini menjadikan mereka saling menerima kekurangan satu dengan yang lainnya. Tak jarang saat satu di antaranya membuat kesalahan, selalu dibahas bersama.

”Kalau kami ada masalah, selalu ngomongin langsung. Enggak pakai nyindir-nyindir. Misal ada masalah dengan Brasco, kami ngomong langsung dan disaksikan juga oleh Bebi, juga lainnya. Pernah waktu itu, Bebi enggak ikut liburan karena sibuk, dia kena omelan dari kami, ngomongnya langsung di depan Bebi,” ucapnya.

Thomasmanggalla
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4577 seconds (0.1#10.140)