Terjual 600 Ribu Kopi

Jum'at, 24 April 2015 - 08:48 WIB
Terjual 600 Ribu Kopi
Terjual 600 Ribu Kopi
A A A
BASTIAN Steel Bagas, Difa, Chelsea, dan Romaria yang tergabung dalam Kids From The Star tidak menyangka jika album kompilasi “Kids From The Star” yang ditelurkan berhasil mendapat perhatian luas masyarakat, khususnya anak-anak.

Penjualan album “Kids From The Star” mencapai 600.000 kopi, tetapi pada angka 500.000 kopi, Swara Sangkar Emas selaku distributor CD album telah mengganjarnya dengan penghargaan multiplatinum. “Aku senang banget bisa dapat penghargaan ini,” kata Romaria Simbolon, adik kandung Bastian Simbolon. Di album “Kids From The Star”, Romaria menyanyikan lagu Malu Sama Kucing . Lagu itu begitu disukai anakanak.

“Aku enggak nyangka dan senang banget bisa diterima anak-anak Indonesia. Penghargaan ini membuat aku semakin semangat dalam menyanyi lagi,” bebernya. Bastian juga tidak menyangka album kompilasi itu bisa diterima pasar. Kolaborasi para penyanyi cilik berbakat ini berada di posisi teratas penjualan CD album yang dijual di KFC. Dia pun siap untuk terus berkarya.

Sementara, Presiden Komisaris Hits Records Liliana Tanoesoedibjo mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Kids From The Star atas pencapaian dan prestasi multiplatinum award -nya. “Saya yakin ini semua didapatkan bukan karena kekuatan kita, tetapi karena campur tangan Tuhan juga. Semoga kelak anak-anak ini bisa menjadi penyanyi luar biasa dan membawa harum nama bangsa Indonesia,” kata Liliana.

Liliana mengungkapkan, kesuksesan penjualan album ini bisa berdampak bagus bagi industri musik anak yang saat ini tengah lesu. Hadirnya Kids From The Star memberi semangat bahwa anak-anak Indonesia mampu untuk memberikan suatu karya musik yang berbeda dan sesuai dengan segmen anak-anak itu sendiri. Liliana juga melihat tangan dingin dan kerja keras dari Hits Records dan Star Media Nusantara (SMN) yang menelurkan banyak artis, khususnya segmen anak-anak yang bertalenta di bidang musik, bisa memberikan inspirasi bagi anak-anak lain.

“Penghargaan multiplatinum ini bisa dikatakan prestasi membanggakan yang berhasil ditorehkan penyanyi anak-anak dalam satu dekade terakhir ini di tengah melesunya penjualan fisik album musisi dan melesunya karya lagu-lagu, khusus untuk anak-anak,” tutur Liliana. Pada kesempatan itu, Liliana juga tengah mempersiapkan talent dari ajang Indonesian Idol Junior yang belum lama ini dihelat di MNCTV .

Mereka yang menjadi idola cilik ini akan dipersiapkan untuk masuk ke industri rekaman dan tidak menutup kemungkinan bakat dari Indonesian Idol Junior maupun Idola Cilik lain akan digandeng untuk memberikan warna dan kemasan berbeda dari album Kids From The Star selanjutnya. “Direktur Utama Hits Records Albert Tanoni mengatakan, saat ini sudah mulai ada aktivitas lagu anak-anak lagi karena dengan adanya kepercayaan publik terhadap karya melalui penghargaan yang ada.

“Rencana dalam waktu dekat ini kita akan bekerja sama dengan stasiun televisi untuk membuat program serial makhluk luar angkasa berjudul sama dengan tajuk albumnya, “Kids From The Star”, sehingga anak-anaknya senang dan terhibur. Syukur-syukur bisa terinspirasi dari tayangan tersebut,” kata Albert. Albert mengaku bersyukur atas peran dan kepedulian Presiden Komisaris Hits Records Liliana Tanoesoedibjo untuk keberhasilan album “Kids From The Star”.

Liliana bahkan sudah membuat lagu untuk anak-anak. Di antaranya berjudul Mandi. Sementara, Rumi Azies, perwakilan Swara Sangkar Emas, menuturkan, penjualan CD fisik album kompilasi “Kids From The Star” ini tercatat sebagai penjualan CD fisik album terbanyak.

Thomasmanggalla
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9050 seconds (0.1#10.140)