Resep Selai Kelapa

Selasa, 28 April 2015 - 09:05 WIB
Resep Selai Kelapa
Resep Selai Kelapa
A A A
JAKARTA - Untuk mengganti selai coklat atau kacang sebagai teman sarapan bersama roti Anda, selai kelapa dapat menjadi pilihan baru yang menyehatkan.

Berbeda dari minyak kelapa yang terbuat dari lemak yang diekstraksi dari daging kelapa, selai kelapa ini benar-benar murni berasal dari daging kelapa yang dikeringkan. Dilansir dari Kitchn, berikut resep membuat selai kelapa.

Bahan (untuk 1 botol kecil):
2 cangkir kelapa kering
Garam secukupnya

Alat:
Food processor atau blender

Cara membuat:
- Masukkan kelapa kering dalam food processor atau blender. Gunakan kecepatan tinggi selama kurang lebih 15 menit. Pada 3 menit pertama, kelapa sudah mulai hancur namun maish bertekstur kasar. Pada menit ke 5 hingga ke 8, kelapa akan bertekstur seperti pasir. Selanjutnya pada menit ke 11 hingga 15, tekstur kelapa mulai berubah menjadi pasta layaknya selai.

- Jika sudah selesai, tambahkan garam sesuai selera, aduk rata. Anda juga bisa menambahkan garam ketika ingin mengoleskan selai pada roti.

- Simpan selai kelapa di toples kecil kemudian dinginkan di lemari es. Jika ingin mengonsumsi, panaskan sebentar di microwave selama 10 sampai 15 detik agar tekstur kembali lembut.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3276 seconds (0.1#10.140)