Resep Salmon Cannelloni yang Sehat

Sabtu, 02 Mei 2015 - 12:46 WIB
Resep Salmon Cannelloni yang Sehat
Resep Salmon Cannelloni yang Sehat
A A A
JAKARTA - Cannelloni merupakan salah satu anggota keluarga dari macaroni, fettuccine, lasagna, dan berbagai jenis pasta lainnya. Cannelloni biasanya diisi dengan campuran bayam dan saus krim.

Bagi Anda yang ingin mengonsumsi makanan yang nikmat namun lebih sehat, cobalah untuk mengganti Cannelloni dengan salmon yang diisi dengan buah alpukat. Dilansir Gourmandasia, berikut resep sederhana Salmon Cannelloni yang dapat Anda coba di rumah.

Bahan:
9 irisan besar salmon asap
350 gram udang
5 buah alpukat matang
1 buah lemon
16 lembar daun arugula atau dapat diganti dengan peterseli, adas, atau thyme
Minyak zaitun
Garam dan merica secukupnya

Cara membuat:
1. Potong alpukat menjadi dua, kupas dan potong dadu kecil kemudian letakkan di dalam mangkuk. Peras buah lemon, siramkan air lemon pada alpukat agar alpukat tidak berubah warna. Bilas daun arugula, keringkan, kemudian iris halus.
2. Kupas udang, potong kecil-kecil. Kemudian ambil 3 irisan salmon dan potong kecil-kecil.
3. Campurkan 4 sendok makan minyak zaitun dengan sisa jus lemon, garam, dan merica ke dalam mangkuk. Tambahkan irisan daun arugula, potongan udang, salmon, dan alpukat, aduk rata dan sisihkan.
4. Ambil 6 irisan salmon yang tersisa, masukkan campuran alpukat dan udang tadi, kemudian gulung hingga menyerupai Cannelloni. Hiasi dengan taburan daun arugula.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5157 seconds (0.1#10.140)