Every U Does Good Heroes Summit Dorong 100 Anak Muda Perteguh Purpose untuk Indonesia

Selasa, 31 Januari 2023 - 05:05 WIB
Unilever Indonesia menggelar Every U Does Good Heroes Summit secara hybrid pada 28-29 Januari 2023 sebagai lanjutan dari rangkaian program Every U Does Good Heroes 2022. Foto/Istimewa
JAKARTA - Unilever Indonesia menggelar Every U Does Good Heroes Summit secara hybrid pada 28-29 Januari 2023 sebagai lanjutan dari rangkaian program Every U Does Good Heroes 2022. Forum ini diikuti oleh 100 finalis Every U Does Good Heroes 2022 dari berbagai wilayah di Indonesia.

Dikawal lima mentor, seluruh finalis mendapatkan berbagai pengetahuan dan pengalaman untuk menjadi sociopreneurs tangguh yang akan mempertajam purpose serta program yang mereka usung bagi Indonesia yang lebih baik di masa depan.

Diadakan sejak 2021, program Every U Does Good Heroes telah menjangkau ratusan generasi muda dengan ide serta gerakan yang sejalan dengan tiga pilar kebaikan di strategi The Unilever Compass. Yaitu membangun planet yang lebih lestari; meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat; serta berkontribusi pada masyarakat yang lebih adil dan inklusif.



Head of Communication PT Unilever Indonesia Indonesia Kristy Nelwan menjelaskan, sebagai perusahaan yang purpose-led dan future-fit, pihaknya senantiasa berkolaborasi dengan berbagai pihak demi menciptakan Indonesia yang lebih hijau, sehat, sejahtera, adil dan inklusif. Tak terkecuali generasi muda sebagai penentu masa depan bangsa.

"Melalui program Every U Does Good Heroes, kami mendukung semangat para millennial dan Gen-Z untuk membuat perubahan dengan menyediakan ekosistem yang dapat membantu memperkuat serta merealisasikan ide mereka, sekaligus membuka peluang untuk saling berkolaborasi," papar Kristy melalui siaran resminya, Senin (30/1/2023).

Every U Does Good Heroes Summit, lanjut Kristy, memberi pembekalan secara intensif untuk 100 finalis yang pada Desember 2022 telah terpilih dari ratusan pendaftar. Ke-100 finalis yang terdiri dari 54 laki-laki dan 46 perempuan itu berasal dari Jabodetabek, Pulau Jawa, Sumatera, Lombok, Bali, hingga Maluku.

Dengan latar belakang yang beragam, kata Kristy lagi, para finalis telah mengikuti sesi tersebut dengan sangat antusias, membuktikan tekad yang begitu inklusif untuk memperjuangkan isu-isu lingkungan dan sosial. Para mentor pun kagum dengan tingginya keingintahuan dan semangat belajar para heroes selama dua hari penyelenggaraan.

"Melihat hal ini, kami percaya prinsip heroes grow heroes yang ingin kami kedepankan melalui kegiatan ini dapat terwujud,” ujar Kristy.

Every U Does Good Heroes Summit mengetengahkan rangkaian modul yang mencakup sejumlah topik dan materi penting seputar sociopreneurship. Yaitu How to Create an Impactful Movement with a Business Mindset; Sustaining an Impactful Business; Collaboration Strategy; Funding Options: Products, Services and Grants; Mindset and Resilience; Content Creation: Plan, Produce, Publish; Building Your Brand & Drive Innovations for Success; Pitching and Presentation; serta Sharing Session – Business Plan.

Sementara itu, pada akhir periode program Every U Does Good Heroes 2022, bakal diumumkan 10 heroes terbaik yang berhak mendapatkan micro grant Rp50 juta serta pembinaan berkelanjutan dari para mentor.
(tsa)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More