Ulang Tahun Ke-89, Unilever Rangkul 100 Pahlawan Masa Kini untuk Wujudkan Indonesia yang Lebih Baik

Senin, 05 Desember 2022 - 15:51 WIB
loading...
Ulang Tahun Ke-89, Unilever...
Webinar hari jadi Unilever Indonesia ke-89 sekaligus pengumuman 100 finalis Every U Does Good Heroes 2022 digelar Senin (5/12/2022). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - PT Unilever Indonesia, Tbk. memperingati hari ulang tahun yang ke-89 pada hari ini dengan tema 89 Years Growing with U and Indonesia. Sejalan dengan tema tersebut, 100 finalis program Every U Does Good Heroes 2022 juga resmi diumumkan. Mereka adalah anak-anak muda pahlawan masa kini yang siap bertumbuh dan berkolaborasi dengan Unilever Indonesia untuk menciptakan Indonesia yang lebih hijau, sehat, sejahtera, adil, dan inklusif.

Bagi Unilever Indonesia, angka 89 memiliki arti yang istimewa. Angka 8 merepresentasikan tekad, fokus, tanggung jawab, dan dedikasi. Sementara 9 menyimbolkan cinta.

Head of Communication PT Unilever Indonesia, Tbk Kristy Nelwan mengatakan, pihaknya yakin dunia bisnis mampu menjadi bagian dari solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi dunia.

"Untuk itu, sebagai perusahaan yang purpose-led dan future-fit, kami senantiasa menjalankan bisnis berlandaskan purpose untuk memberikan kebaikan bagi lingkungan ataupun masyarakat sehingga mampu untuk terus relevan, bertahan, dan berkompetisi di masa depan,” paparnya dalam konferensi pers virtual, Senin (5/12/2022).

Guna mendorong lebih banyak masyarakat, khususnya generasi muda, mewujudkan purpose dan berkontribusi dalam memberikan kebaikan, tahun ini Unilever Indonesia kembali menghadirkan program Every U Does Good Heroes untuk menemukan sosok-sosok pahlawan masa depan yang memiliki ide dan program yang sejalan dengan tiga pilar kebaikan dalam The Unilever Compass. Yaitu membangun planet yang lebih lestari; meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat; serta berkontribusi pada masyarakat yang lebih adil dan inklusif.

Pencarian Every U Does Good Heroes 2022 telah dilaksanakan sejak awal November lalu. Setelah proses seleksi, hari ini diumumkan 100 finalis dengan purpose dan program yang paling relevan dan berpotensi untuk berkembang. Keseratus finalis itu terdiri dari 54 laki-laki dan 46 perempuan yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

“Selanjutnya, mereka akan mendapatkan rangkaian mentoring yang dikemas dalam bentuk online summit di bulan Januari ini. Seluruh finalis akan mendapatkan berbagai ilmu dan pengalaman yang tidak hanya mempertajam kepedulian mereka terhadap isu sosial dan lingkungan, namun juga membentuk mereka menjadi sociopreneurs yang tangguh. Diharapkan nantinya ide dan program mereka akan memiliki skalabilitas yang baik dan memberikan dampak yang berkelanjutan," papar Kristy Nelwan.

Setelah proses mentoring dan penjurian, di akhir program akan terpilih 10 sosok Every U Does Good Heroes 2022 yang masing-masingnya berhak mendapatkan micro grant Rp50 juta dari Unilever Indonesia untuk mengembangkan gerakan atau program mereka.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1534 seconds (0.1#10.140)