Every U Does Good Heroes 2022 Temukan 10 Pemenang, Siap Wujudkan Kebaikan untuk Indonesia

Selasa, 28 Maret 2023 - 22:45 WIB
loading...
Every U Does Good Heroes 2022 Temukan 10 Pemenang, Siap Wujudkan Kebaikan untuk Indonesia
Para pemenang Every U Does Good Heroes 2022 bersama mentor mereka. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Program Every U Does Good Heroes 2022 besutan Unilever Indonesia telah memilih 10 sosok inspiratif yang memiliki purpose serta ide yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan.

Mereka adalah Joshua Christopher Chandra - Jakarta dengan program Plastic for Nature (Plana); Tri Patrisya BR. Sibarani – Yogyakarta dengan solusi Water Coin Indonesia; Siti Suci Larasati – Sumatera Utara dengan program Aksata Pangan; serta Amelia Nugrahaningrum – Jawa Tengah dengan program Genau Indonesia. Keempat pemenang ini memiliki program yang dapat bermanfaat dalam menciptakan planet yang lebih lestari.

Ada juga Jesica Claudia – Jakarta dengan platform Ibunda.id serta Yuga Putri Pramesti – Yogyakarta dengan program Seribu Projects - Nutrichampion yang programnya bertujuan meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Lalu dari pilar berkontribusi pada masyarakat yang lebih adil dan inklusif, pemenangnya adalah Tito Tri Kadafi – Banten dengan Bastra ID: Cilegon; Robinson Sinurat – Sumatera Utara dengan Yayasan Mimpi Besar Indonesia; Muhammad Sofwan Maulana Shaleh – Jawa Barat dengan gerakan Infiartt Learning Class; serta Jacqueline Kezia – Jawa Timur dengan program AAC Berkata.

Kesepuluh pemenang tersebut merupakan orang-orang muda yang memiliki ide dan program yang dapat diimplementasikan di tengah masyarakat.

Faktanya, saat ini kepedulian anak muda terhadap isu-isu sosial dan lingkungan memang semakin tinggi. Terbukti dari survei Youth20 (Y20) yang menunjukkan 75% generasi muda dari 19 negara G20 (termasuk Indonesia) memandang masyarakat yang beragam dan inklusif sebagai hal yang penting untuk ditegakkan.

Survei dari Indonesia Millennial Report 2022 juga melaporkan 71% generasi muda Indonesia merasa bertanggung jawab mengatasi masalah lingkungan seperti perubahan iklim. Selain itu, jumlah organisasi atau gerakan kebaikan yang diusung oleh anak muda juga terus meningkat.

Data di situs indorelawan.org memperlihatkan, saat ini setidaknya ada lebih dari 4.100 program atau gerakan anak muda Indonesia dengan fokus isu sosial dan lingkungan yang beragam. Jumlahnya pun tercatat terus meningkat dari tahun ke tahun.

Head of Communication and Chair of Equity, Diversity & Inclusion Board Unilever Indonesia Kristy Nelwan mengatakan, pijar harapan tersebut tidak boleh padam.

"Sebagai perusahaan yang purpose-led dan future-fit, Unilever Indonesia siap mendukung generasi muda sebagai penggerak perubahan untuk menciptakan Indonesia yang lebih hijau, sehat, sejahtera, adil, dan inklusif melalui berbagai inisiatif, salah satunya program Every U Does Good Heroes yang kami gelar sejak 2021," kata Kristy di Jakarta, Selasa (28/3/2023).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1949 seconds (0.1#10.140)