5 Pejabat yang Hobi Pelihara Burung, Gubernur hingga Presiden

Selasa, 31 Januari 2023 - 12:53 WIB
2. Bambang Soesatyo



Foto/Dok MPR RI

Bambang Soesatyo atau yang akrab disapa Bamsoet merupakan pengusaha yang sekarang menjabat Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) periode 2019-2024.

Menyandang jabatan Ketua MPR, tentu Bamsoet memiliki aktivitas yang padat. Namun demikian, ia tak lupa meluangkan waktu untuk menyalurkan hobi. Salah satunya memelihara berbagai jenis burung di rumah.

Bamsoet mengaku, hobi memelihara burung sejak masih duduk di SMP. Menurutnya, kicauan burung dapat menjadi penghilang stres dan menenangkan jiwa.

Bamsoet memiliki puluhan burung eksotis dari mancanegara, di antaranya merak dari India. Selain itu ia juga memiliki jalak bali, rajawali, elang, dan burung langka lain. Untuk menyalurkan hobinya lebih jauh, Bamsoet bahkan bergabung dalam komunitas penggemar burung dan membuka sebuah perlombaan burung.

Pria asal Jakarta itu pernah mengadakan Lomba Burung Berkicau Road to Piala Ketua MPR RI 2022 di Blackstone Beach Bali pada Maret tahun lalu. Perlombaan ini diikuti 700 peserta dengan mempertandingkan 32 burung, mulai murai batu hingga kenari.

Bambang Soesatyo juga sempat mengajak masyarakat melestarikan burung khas Indonesia agar tidak punah, serta aktif mengajak komunitas pecinta burung dalam mengedukasi masyarakat untuk mencintai satwa.

3. Sri Mulyani
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More