Tips Membuat Dim Sum Ayam dengan Tekstur Kenyal dan Lembut

Jum'at, 17 Juli 2020 - 12:07 WIB
Umumnya dim sum disantap bersama saus sambal atau kecap asin,. Selain bentuk yang beragam, dim sum juga memiliki banyak variasi dan Anda bisa membuat Dim Sum Ayam. Foto/Istimewa.
JAKARTA - Dim sum dikenal sebagai makanan kecil khas China. Terdiri dari bentuk yang beragam, biasanya dim sum di negara asalnya disantap bersama teh. Karena itu, tak heran jika restoran dim sum selalu menawarkan teh hangat, mulai dari teh oolong hingga jasmin.

Agar semakin nikmat, dim sum disajikan dalam keadaan hangat dan baru dibuat. Sebagai pelengkap, biasanya dim sum disantap bersama saus sambal atau kecap asin, cuka dan jahe serta minyak cabe. Selain bentuk yang beragam, dim sum juga memiliki banyak variasi, seperti dim sum kukus dan goreng.

Ada juga dim sum ayam seperti resep yang dibuat oleh Chef Devina Hermawan. Dim sum ini menawarkan tekstur yang kenyal dan lembut serta rasa yang gurih cocok dipadukan dengan saus cocol ataupun minyak cabe.



Tak perlu jauh-jauh terbang ke China untuk mencicipi lezatnya dim sum, berikut resep membuat dim sum ayam seperti dikutip dari channel YouTube Devina Hermawan. (Baca juga: Gigi Hadid Beri Alasan Baru Umumkan Kehamilannya di Usia Kandungan 8 Bulan ).

Bahan-bahan:

Bahan adonan siomay:

200 gr paha ayam fillet

50 gr kulit ayam

50 gr udang kupas (bisa diganti ayam)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More