Kemas Ulang Mahakarya Vierratale, Duo DeVFias Bawakan Lagu Rasa Ini

Kamis, 16 Maret 2023 - 11:46 WIB
"Anak-anak seusia kami sangat bisa relate dengan lagu Rasa Ini. Mengenai bagaimana rasanya jatuh hati untuk pertama kalinya tapi karena bingung harus bagaimana, akhirnya rasa tersebut malah dipendam. Mengenai bagaimana rasanya mengagumi seseorang tapi hanya dari kejauhan. Apakah kami punya kenangan istimewa yang ada kaitannya dengan lagu Rasa Ini? Hmmm, mungkin kapan-kapan kami akan ceritakan kali, ya?" tutur DeVFias dengan tawa.

Menyatukan harmoni untuk Rasa Ini terbukti adalah proses yang mulus bagi DeVFias yang telah menjalin persahabatan mereka sejak di bangku SD. Dalam menggarap karya terbaru mereka ini, DeVFias bekerja sama dengan vocal director Pujo Laksono Wisnu Herlambang yang juga pernah bekerja sama dengan Vierratale.

Tidak tanggung-tanggung, re-interpretasi Rasa Ini oleh DeVFias juga telah menerima restu dari Vierratale. Bahkan, DeVFias dan Vierratale sempat berbagi satu panggung di perhelatan SOL The Festival 2023 pada tanggal 5 Maret yang lalu.

"Kami banyak berdiskusi dengan Kak Pujo mengenai siapa yang mengambil nada tinggi, siapa yang mengambil nada rendah, dan bagaimana cara kami memadukan semuanya," ujar DeVFias.

Selain itu, keduanya juga membayangkan Rasa Ini versi mereka seakan-akan menjadi soundtrack untuk film Disney. Memang terdapat beberapa tantangan, namun pada akhirnya, ia sangat senang bahwa Vierratale turut menyambut positif visi kami tersebut.

Banyak hal yang para penggemar musik Indonesia bisa antisipasi dari DeVFias di tahun 2023 ini. Selepas merilis Rasa Ini, DeVFias akan kembali ke studio untuk menggarap lebih banyak lagi karya musik pop yang orisinil - salah satunya bersama dengan sang penggerak band Vierratale, yakni Kevin Aprilio.

Selain itu, DeVFias telah membulatkan tekad mereka untuk lanjut mengeksplorasi genre musik pop Indonesia.

"Impian terbesar kami adalah DeVFias menjadi salah satu cahaya penerang di skena musik pop masa depan, khususnya bagi generasi kami. Kami harap teman-teman di luar sana bisa menikmati karya kami dan senantiasa mendukung perjalanan musik kami nantinya," tutur DeVFias.

Rasa Ini oleh DeVFias bisa didengarkan di semua digital streaming platform (DSP) pada tanggal 15 Maret 2023.
(bga)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More