Perhatikan! Ini Jarak Waktu Ideal antara Bangun Tidur dan Sarapan

Sabtu, 18 Juli 2020 - 07:03 WIB
Sarapan yang sehat membantu kita memulai pagi dengan meningkatkan metabolisme dan memberi energi di pagi hari. Tapi, untuk mendapatkannya ada waktu yang tepat, kapan?
JAKARTA - Bagi sebagian besar orang, sarapan menjadi penting untuk memulai hari. Sarapan yang sehat membantu kita memulai pagi dengan meningkatkan metabolisme dan memberi energi untuk menjalani hari.

Berbicara tentang sarapan yang ideal, kita semua tahu, itu adalah campuran karbohidrat, protein, dan lemak. Tapi bagaimana dengan waktu sarapan, apakah ada waktu yang tepat untuk sarapan?

Banyak dari kita yang kelaparan karena sarapan terlambat setelah bangun tidur? Seperti dilansir Times of India, ada waktu ideal antara bangun pagi dan sarapan.

1. Seberapa cepat Anda harus sarapan setelah bangun tidur?

Waktu terbaik untuk sarapan adalah dua jam setelah bangun. Sarapan setelah bangun tidur baik untuk metabolisme.



Jika Anda seorang gym-goer dan lebih suka berolahraga di pagi hari, makanlah sesuatu yang ringan, seperti pisang atau roti bakar alpukat, setidaknya setengah jam sebelum berolahraga.

Namun, jika Anda merasa olahraga Anda terkena dampak dan Anda mampu melakukan perut kosong yang lebih baik, Anda bisa sarapan setelah sesi berolahraga.

2. Makan di waktu yang tepat untuk menurunkan berat badan

Menurut penelitian Universitas Harvard, jika Anda tidak makan pada waktu yang tepat, akan sulit bagi Anda untuk mencapai tujuan penurunan berat badan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More