Wow Banget! Jadi Ibu Hebat Ternyata Mudah, Lakukan Cara Jitu ini di Rumah

Kamis, 23 Maret 2023 - 16:00 WIB
(foto doc. polytron.co.id)
JAKARTA - Untuk menjadi Ibu hebat tidak harus serba bisa tetapi cukup dengan memaksimalkan salah satu pekerjaan rumah salah satunya yakni menyimpan bahan makanan agar tetap segar dan aman untuk keluarga. Jangan salah, meskipun terdengar sepele terkadang ada beberapa hal yang sering luput dari perhatian ketika kita ingin menyimpan makanan sehingga kegiatan rumahan yang satu ini menjadi tidak maksimal bahkan menjadikan makanan yang disimpan mudah layu atau tidak segar sehingga cepat membusuk dan basi.

Memiliki teknik menyimpan bahan makanan di dalam kulkas dengan baik memang sangat membantu para Moms terutama untuk mereka yang biasa berbelanja bahan pokok rumah tangga bulanan. Mengingat dengan belanja bulanan, akan menghemat energi serta efisien. Namun agar bahan makanan yang tersimpan tetap memiliki kesegaran dan cita rasa yang tidak berubah, ada beberapa hal yang perlu Moms perhatikan.

Sortir beberapa bahan makanan berdasarkan jenisnya

Hal yang paling utama dalam menyimpan makanan di dalam kulkas yakni ketahui karakteristik dari beberapa jenis makanan seperti daging mentah dan ikan. Sortir bahan makanan tersebut agar tidak saling bercampur dengan bahan makanan yang lain karena karakternya yang basah dan berbau amis dapat mempengaruhi kesegaran makanan yang lain.

Agar lebih efektif Moms bisa usahakan menyimpannya di rak paling bawah untuk mencegah air yang keluar dari daging bocor ke makanan lain.



Perhatikan suhu pendinginan kulkas

Salah satu hal yang sering luput dari perhatian yakni menjaga suhu optimal pada kulkas. Salah satu tujuan pendingin pada kulkas adalah untuk memperlambat perkembangbiakan bakteri yang pada akhirnya membuat makanan cepat basi. Maka dari itu, pada setelan pabriknya setiap kulkas sudah menetapkan suhu optimal tersendiri supaya makanan dan minuman tetap terjaga

Pada umumnya suhu optimal pendinginan kulkas adalah pada 4 derajat Celcius. Sementara untuk freezer akan bekerja paling optimalnya pada suhu -18 derajat Celcius.

Perhatikan wadah yang digunakan
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More