Alami Dehidrasi Akibat Cuaca Panas? Ini Daftar Minuman yang Wajib Dikonsumsi

Selasa, 25 April 2023 - 15:05 WIB
Cuaca panas yang tengah dihadapi Indonesia dapat mengakibatkan dehidrasi. Hal ini bisa dicegah dengan mengonsumsi sejumlah minuman sehat. Foto/Ilustrasi/Papaya Care
JAKARTA - Cuaca panas yang tengah dihadapi Indonesia dapat mengakibatkan gangguan kesehatan berupa dehidrasi. Maka dari itu, masyarakat dihimbau untuk mengantisipasinya.

Sebagaimana diketahui, suhu panas yang sedang terjadi di Indonesia merupakan fenomena alam akibat adanya dinamika atmosfer yang tidak biasa.

Hal tersebut disampaiakn Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). Selain itu, BMKG juga menjelaskan saat ini sedang terjadi gelombang panas di wilayah Asia.

Lalu adanya, tren pemanasan global dan perubahan iklim dan dominasi monsun Australia atau dengan kata lain Indonesia memasuki musim kemarau.





Tentu suhu panas bisa menyebabkan seseorang lebih banyak mengeluarkan keringat dan mudah terasa lebih atau lemas, kondisi ini disebut dehidrasi. Berikut 4 minuman bantu atasi dehidrasi dirangkum dari berbagai sumber.

1. Air lemon

Air Lemon mengandung vitamin C ini, sering disebut sebagai infus Water, sangat mudah dibuatnya. Air lemon menjadi minuman pagi yang populer, sebagai minuman penyegar.

Sebab diklaim dapat meningkatkan tingkat energi dan metabolisme. Mengingat sedang suhu panas atau sedang berpuasa, asupan yang mengandung vitamin C sangatlah dibutuhkan. Minuman yang bisa disesuaikan selera mungkin meminumnya dingin atau panas.

2. Jus buah

Jus buah merupakan buah yang diblend bersamaan dengan air dan topping lainnya. Mengonsumsi buah secara langsung juga bisa, namun seringkali masyarakat hobi membuatnya sebagai jus.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More