10 Penyakit yang Bisa Membunuh dalam Waktu 24 Jam, Kenali Gejalanya

Sabtu, 29 April 2023 - 17:07 WIB
Kondisi ini mengacu pada infeksi yang telah menyebar melalui aliran darah dan ke area lain di tubuh. Lebih khusus lagi, sepsis berkembang ketika sistem kekebalan melepaskan bahan kimia untuk memerangi infeksi yang akhirnya menyebabkan peradangan di seluruh tubuh.

Sepsis berat menyebabkan kegagalan organ yang cepat dan kematian. Penyakit ini sering terjadi di rumah sakit di mana pasien pulih dari prosedur dan rentan terhadap infeksi.

3. Stroke



Selama stroke, suplai darah ke otak terganggu atau berkurang. Kondisi ini mengakibatkan kekurangan oksigen, pembengkakan otak, dan kematian sel.

Gejala penyakit ini dapat berupa mati rasa atau kelumpuhan pada satu sisi tubuh, bicara kacau, pusing, dan kebingungan. Stroke ringan tidak akan berakibat fatal tetapi dapat membuat korban cacat secara permanen.

4. Pes Bubo



Pes bubo juga dikenal sebagai black death, wabah ini disebabkan oleh bakteri yersinia pestis. Pada pertengahan 1300-an, penyakit ini memusnahkan kira-kira setengah dari populasi Eropa. Penyakit ini menginfeksi hewan kecil, seperti tikus, dan ditularkan ke manusia melalui kutu atau serangga.

Gejalanya meliputi demam, menggigil, muntah, dan nyeri tubuh. Penyakit ini juga menyebabkan pembengkakan kelenjar getah bening (dikenal sebagai bubo) dan gangren, yang akhirnya menyebabkan syok septik dan kematian.

5. Kolera



Penyakit usus ini berpotensi membunuh dalam hitungan jam jika tidak diobati. Kolera ditularkan melalui air atau makanan yang terkontaminasi.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More