7 Manfaat Daun Mint untuk Kesehatan, Salah Satunya Redakan Stres

Selasa, 30 Mei 2023 - 14:30 WIB
Terdapat cukup banyak manfaat daun mint untuk kesehatan yang perlu diketahui. Foto/Medical News Today
JAKARTA - Terdapat cukup banyak manfaat daun mint untuk kesehatan yang perlu diketahui. Salah satunya bisa mengurangi atau meredakan stres.

Daun mint telah dikenal banyak orang. Biasanya, jenis tumbuhan ini digunakan sebagai tambahan dalam makanan atau minuman tertentu.

Tak hanya rasanya yang segar, daun mint juga memiliki sederet manfaat bagi kesehatan tubuh. Apa saja manfaat yang bisa didapat dari daun ini?



Manfaat Daun Mint bagi Kesehatan

1. Bantu Merawat Kesehatan Mulut

Sensasi mint pada pasta gigi biasanya memberikan efek segar pada mulut. Mengutip laman PharmaEasy, Selasa (30/5/2023), daun mint bisa menghilangkan bau menyengat dari mulut setelah makan.



Tak hanya menyegarkan napas secara instan, ekstrak daun mint juga dapat membantu membersihkan plak di gigi. Efek antibakteri yang dimiliki bisa membunuh penyebab bau mulut serta masalah lain pada gigi.

2. Bantu Meredakan Sakit Perut

Daun mint cukup efektif membantu meredakan masalah seperti sakit perut. Mengutip laman Health Shots, hal ini dikarenakan kandungan anti-inflamasi pada mint yang bisa mengurangi peradangan di perut.

Tak hanya itu, daun mint juga bisa membantu meredakan gangguan pencernaan pada tubuh. Minyak mint memiliki sifat antiseptik dan antibakteri yang baik untuk meredakan masalah tersebut.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More