10 Cara Mencegah Kanker Payudara, Nomor 5 Minum Kopi Pahit Secangkir Setiap Hari

Sabtu, 10 Juni 2023 - 12:13 WIB
Menurut studi dari International Journal of Cancer, alfa-karoten dan beta-karoten dalam wortel dapat menurunkan risiko pertumbuhan kanker payudara kedua.

4.Minum Teh Hijau



Foto/jovee.com

Mengutip laman Breast Cancer, teh hijau telah terbukti dapat membatasi pertumbuhan sel kanker payudara dan jenis keganasan lainnya.Satu studi terhadap wanita Asia-Amerika menemukan, mereka yang minum lebih banyak teh hijau memiliki kemungkinan lebih kecil untuk terkena kanker payudara.

5.Tingkatkan Asupan Kopi Murni



Foto/pexels

Para ilmuwan dari Universitas Fudan di China menemukan bahwa minum 1 cangkir kopi murni setiap hari dapat mengurangi risiko kanker hingga 3%. Cara mencegah kanker payudara dengan kopi, yaitu dengan mengonsumsinya tanpa tambahan gula, krimer, atau susu.

6.Mengonsumsi Apel dan Kulitnya



Foto/hello sehat

Cara mencegah kanker payudara yang selanjutnya, yaitu dengan mengonsumsi buah apel matang bersama kulitnya. Hal ini karena buah apel dan kulitnya mengandung senyawa untuk melawan kanker.

Baca juga: Perbedaan Kista, Tumor, dan Kanker Payudara



7.Makan Ikan Salmon


Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!