10 Cara Mencegah Kanker Payudara, Nomor 5 Minum Kopi Pahit Secangkir Setiap Hari

Sabtu, 10 Juni 2023 - 12:13 WIB
Foto/okezone

Salmon adalah jenis ikan kaya omega-3 yang populer dan mempunyai manfaat untuk kesehatan tubuh. Peneliti China telah mengkaji 21 studi dan menemukan bahwa mengonsumsi asam lemak tak jenuh (omega 3) mampu mengurangi risiko breast cancer hingga 14%.

8.Konsumsi Susu Kedelai



Foto/alodokter

Susu kedelai diyakini dapat membantu memperkecil risiko kanker payudara. Tidak suka susu kedelai?Kaum wanita bisa menggantinya dengan tempe, miso, atau tamari.

Anda tak perlu gundah. Kedelai dalam bentuk pangan alami, seperti tahu, edamame, dan susu tergolong aman dikonsumsi, termasuk oleh penderita kanker.

9.Mengonsumsi Gandum



Foto/dream.co.id

Studi dalam National Center for Biotechnology Information menemukan makanan yang mengandung pati resisten (roti gandum utuh) dapat mengurangi risiko kanker payudara.

10.Menkonsumsi Sayur Peterseli



Foto/alodokter

Peterseli mengandung senyawa yang disebut apigenin.Profesor Universitas Missouri, Salman Hyder, menemukan bahwa tikus yang mendapat apigenin mengembangkan lebih sedikit tumor. Tikus tersebut juga mengalami keterlambatan signifikan dalam pembentukan tumor penyebab kanker.
(wyn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!