5 Cara Ampuh Turunkan Tekanan Darah Tinggi, Reda dalam 5 Menit

Jum'at, 23 Juni 2023 - 14:20 WIB
Ada sejumlah cara praktis untuk menurunkan tekanan darah tinggi (hipertensi). Salah satunya adalah dengan latihan otot pernapasan yang mampu menurunkan tekanan darah tinggi dalam waktu 5 menit. Foto/Express
JAKARTA - Ada sejumlah cara praktis untuk menurunkan tekanan darah tinggi (hipertensi).Tekanan darah tinggi atau hipertensi merupakan kondisi berbahaya yang dapat menyerang siapa saja.

Penyakit ini tidak menimbulkan gejala, tetapi dapat meningkatkan risiko penyakit turunan yaitu jantung, stroke, bahkan kematian. Berikut 5 cara mudah untuk menurunkan tekanan darah tinggi dalam waktu cepat

1.Mengatur Pola Makan



Guna menurunkan tekanan darah, mulailah dengan mengganti makanan yang mengandung gula, karbohidrat, olahan biji-bijian utuh, buah-buahan, sayuran, dan produk olahan susu rendah lemak.





Gula mampu meningkatkan tekanan darah lebih tinggi dengan cepat. Sementara mengurangi konsumsi karbohidrat mampu menurunkan tekanan darah diastolik sekitar 5 mmHg, dan sistolik sebesar 3 mmHg setelah dilakukan selama 6 bulan.

2.Rutin Olahraga

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More